About Me

header ads

DKR Malili Gelar KPDA Tingkat Ranting Malili


PramukaNews | Luwu Timur - Kamis, ( 14/06/2023) Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Ranting Malili Menggelar Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Ambalan ( KPDA ). Kegiatan Tersebut digelar di aula Gedung Sanggar Bakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur. Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari Pengurus Dewan Ambalan Gudep Penegak Se-wilayah Kwartir Ranting Malili.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yakni 14 - 16 Juni 2023 dibuka langsung oleh Ketua Mabiran Malili yakni kakak Nasir, SP., MSi yang juga merupakan Camat Malili.
Dalam sambutan kak Nasir, SP., MSi menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia kegiatan terkhusus Pengurus Dewan Kerja Ranting Malili atas terlaksana kegiatan tersebut.

" Saya sangat mengapresiasi kepada panitia dan Pengurus Dewan Kerja Ranting Malili yang mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan dengan segala keterbatasan namun mampu bergerak secara bersama," ujar Ka.Mabiran diawal Sambutannya.

Lanjutnya beliau menyampaikan tidak menyangka, ternyata ada kegiatan seperti ini di Pramuka yang kemudian mampu memberikan motivasi dan pembelajaran yang beliau rasa mampu memberikan dampak positif untuk perkembangan Pramuka kedepan khususnya di Kecamatan Malili.

" Sekali lagi saya ucapkan dengan banyak terima kasih semoga kegiatan ini bisa berjalan secara lancar sampai selesai," ujarnya lagi saat mengakhiri Sambutannya.

Selain itu, Kak Mifta selaku ketua Dewan Kerja Ranting saat ditemui menyampaikan kegiatan ini merupakan salah bentuk perhatikan kami bagaimana pengelolaan Pramuka Penegak yang ada di Gugus Depan yang lebih terarah dan para peserta setelah kegiatan ini mampu bergerak bersama dalam menata mulai dari administrasi Ambalan sampai proses kegiatan yang ada di Ambalan mereka.
Selain itu Kak Miftah juga melaporkan kegiatan ini dihadiri oleh 25 orang peserta yang masing dari Pengurus Dewan Ambalan yang berpangkalan di Gugus Depan yang terdiri dari pangkalan SMAN 1 Luwu Timur, SMAN 12 Luwu Timur, SMKN 1 Luwu Timur dan MAN 1 Luwu Timur. Kegiatan ini pula dikemas dalam bentuk Perkemahan dan diisi dengan kegiatan materi serta kegiatan Outdoor.

Jurnalist : Abdul Azis Hafid 21014
Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar