About Me

header ads

Malam Penganugerahan Festival Kehumasan Kwarcab Banyumas 2023 Meriah


PramukaNews | Banyumas - Malam Penganugerahan Festival Kehumasan Kendalisada 2023, Kamis malam 15 Juni 2023 di Purwokerto Smart Room, berlangsung meriah. Acara yang diprakarsai oleh Bidang Humas dan Informatika dan Pusinfo Kwartir Cabang Banyumas, dengan didukung oleh Saka Milenial dan peserta Pandu Citraloka Kwarda Jateng dikemas dengan gaya milenial dengan pemandu acara Duta Humas Pandu Citraloka 2022 Deni Puji Setiawan dan Peserta Pandu Citraloka 2023 Laelatul Maghfiroh. 

Selain penganugerahan penghargaan untuk pemenang lomba juga ditampilkan tari budaya nusantara dan perform dari Finalis Duta Humas Kwarcab Banyumas.

Waka bidang Humas dan Informarika Kak Amrin Ma’ruf S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan seperti ini, "Malam Penganugerahan Festival Kehumasan Kendalisada Kwarcab Banyumas" baru pertama kali dlaksanakan. Pada festival Kehumasan Kendalisada ini ada beberapa kategori lomba antara lain vlog Siaga, vlog Penggalang, vlog Penegak, iklan layanan masyarakat, video pembelajaran, film pendek dan Pemilihan Duta Humas Kwarcab Banyumas.

“Bukan kejuaraan yang diutamakan, tapi semangat bagaimana menjadikan Gerakan Pramuka di era digital ini tetap mewarnai dengan pembentukan karakter peserta didik,” pesan Kak Amrin

Ketua Kwartir Cabang Banyumas Kak Agus Nur Hadie, S.Sos., M.Si mengapresiasi Bidang Humas dan Informatika Kwartir Cabang Banyumas yang berhasil menggelar Festival Kehumasan Kendalisada 2023.

"Ini tentu menjadi dobrakan kegiatan di bidang Humas dan Informatika. Humas sekarang tidak hanya menjadi corong tetapi juga pemacu penggunaan teknologi informasi untuk kegiatan Pramuka. Disamping tugas utama menjadi corong terdepan dalam menyampaikan informasi," katanya.

Pada kegiatan ini pengumuman kejuaraan dikemas secara apik dan meriah, dimulai dengan menampilkan video nominasi di layar Purwokerto Smart Room lalu dibacakan hasil kejuaraannya. 

Berikut adalah hasil kejuaraan Festival Kehumasan Kendalisada 2023 : Vlog Siaga MI Ma’arif NU 1 Beji juara 1, SDN 2 Sokawera juara 2 dan SDN 1 Kutaliman juara 3. Vlog Penggalang
MTS Ma’arif NU 2 Cilongok juara 1, SMPN 4 Kedungbanteng juara 2 dan SMPN 8 Purwokerto juara 3.

Sementara Vlog Penegak SMK TI Bina Citra Informatika juara 1 dan SMK Wiworotomo Purwokerto juara 2. Sementara Film Pendek pemenangnya adalah SMK Diponegoro Kedungbanteng.

Sedangkan kategori Iklan Layanan Masyarakat, SMPN 4 Kedungbanteng juara 1, SMPN 1 Cilongok juara 2 danSMPN 1 Kembaran juara 3. Video Pembelajaran, SMPN 4 Purwokerto menjadi juara 1, diikuti SD Qaryah Thayyibah Purwokerto juara 2 dan SMPN 2 Sumbang juara 3.

Jurnalis : Laila Aziza 19010

Posting Komentar

0 Komentar