About Me

header ads

Pangkalan SMA NU Al Munawwir Lantik Calon Bantara Masa Bhakti 2022-2023


PramukaNews | Batang -  Kegiatan Pelantikan Bantara yang biasa disingkat dengan PB, kembali digelar oleh Dewan Ambalan Kh. Ahmad Munawwir - Nyai Hj. Siti Maemunah, pangkalan SMA NU Al Munawwir Kecamatan Gringsing pada Senin pagi, (19/05/2023). 

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Kali ini kegiatan dipusatkan di SMA NU Al Munawwir Kecamatan Gringsing. Pelaksanaan kegiatan dikelola langsung oleh Dewan Ambalan bersama Pembina Pramuka pangkalan SMA NU Al Munawwir Gringsing, dan menghadirkan tamu undangan dari Dewan Kerja Ranting Kecamatan Gringsing. 

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang siswa-siswi calon bantara yang diselenggarakan pada tanggal 19 - 20 Juni masa bhakti 2022 - 2023 mengusung tema "pengorbanan kobarkan keberanian", dengan arti seorang penegak bantara harus berani dan rela berkorban saat melakukan apapun, baik tindakan maupun perilaku.

Kegiatan Pelantikan Bantara dibuka langsung oleh Ka. Mabigus pangkalan SMA NU Al Munawwir Kak Khotibul Umam, S.Pd.I, dalam sambutan beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan bantara ini, karena sudah mampu melaksanakan secara mandiri dan berkelanjutan, serta Ka. Mabigus selalu mensupport kepada adik-adik sekalian agar selalu semangat menjalankan tugasnya dengan rasa nikmat dan bahagia, karna pada dasarnya Pramuka itu disana senang disini senang.

"Pertama - tama dan yang paling utama, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di pangakalan SMA NU Al Munawwir dengan sehat walafiat. Semoga acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga semua adik-adik calon bantara bisa menjadi penegak yang bisa diandalkan dengan berdasarkan Tri Satya dan Dasa Dharma", ujar Kak Fiani Laili sebagai pembina putri.

Lebih lanjut kak Khotibul Umam, S.Pd.I, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini terutama para dewan ambalan yang bahu membahu ikut berkontribusi baik bersama sangga kerja, Pembina dan tamu undangan sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini dengan tertib dan lancar.

Disamping itu Kakak Ketua Dewan Kerja Ranting Kecamatan Gringsing saat ditemui oleh Jurnalis PramukaNews di lokasi kegiatan menuturkan "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap 1 (satu) tahun sekali, yang pesertanya merupakan seluruh siswa-siswi pangakalan SMA NU Al Munawwir. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu dari  program Unggulan Dewan Ambalan Kh. Ahmad Munawwir dan Nyai Hj. Siti Maemunah Masa Bakti 2022 - 2023," ucapnya.

Selanjutnya kak Abdul Kholik juga menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan bantara ini dikelola langsung oleh Pengurus Dewan Ambalan Kh. Ahmad Munawwir dan Nyai Hj. Siti Maemunah selaku tuan rumah.

Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007
Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar