About Me

header ads

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Saka kalpataru Simalungun dan Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Perkemahan di Tigaras Danau Toba



PramukaNews | Kab. Simalungun - Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 05/06/2023, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun dan Saka Kalpataru Kwarcab Kabupaten Simalungun mengadakan perkemahan aksi penanaman pohon dan dilanjutkan dengan operasi pungut lihat sampah di sepanjang bahu jalan, pinggir pantai, dan Monumen KM Sinar Bangun Danau Toba. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, (09-11/06/2023) diikuti oleh 158 Siswa-siswi SLTA sederajat bertempat di Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun. 

Perkemahan Ini bukan hanya memperingati hari Lingkungan Hidup, saja tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara Pramuka yang ada di Simalungun. Mengajarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup kepada Siswa-siswi .

Kakak Akhdan Syafrialdi Siregar sebagai ketua panitia perkemahan mengatakan "kegiatan ini mengangkat tema Beat Plastics Pollution. Aksi ini diikuti beberapa perwakilan Sekolah Tingkat SMA Sederajat Di Simalungun," ungkap kakak Akhdan.

Jurnalis : Ilham 21027
Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar