About Me

header ads

Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan Gelar PERKANTARA Tahun 2023


PramukaNews ǀ Pamekasan – Gerakan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan melaksanakan perkemahan pelantikan penegak bantara tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Larangan Dalam Pamekasan, Jumat (16/06/2023).
Kegiatan Perkantara ini merupakan program kegiatan tahunan  yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan yang didalamnya terdapat berbagai keseruan seperti melaksanakan jelajah alam, menerima materi orientasi Kepramukaan, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), dan PBB (Peraturan Baris-Berbaris).

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, diawali dengan upacara pembukaan pada hari Jum'at pukul 09.00 WIB, dan diakhiri upacara penutupan pada hari Minggu pukul 09.00 WIB. Peserta kegiatan sebanyak 36 orang yang terdiri dari 15 anggota Pramuka putra dan 21 anggota Pramuka putri. Tema yang diusung pada kegiatan Perkantara tahun 2022 ini adalah “Pramuka berkarakter, berinovasi dan bekreasi”.

Pada saat upacara pembukaan, kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Mohammad Taufiqurrahman selaku Ka.Mabigus SMA Negeri 3 Pamekasan, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa harapan kepada anggota pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan. "Dengan diadakannya kegiatan ini, saya mengharapkan anggota Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan dapat menjadi pribadi yang berkarakter Pancasila, dan Kepramukaan yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan keluarga, sekolah, dan masyarakat dengan berlandaskan Tri Satya dan Dasa Darma," tuturnya.

Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028
Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar