About Me

header ads

SMAN 1 Rawalo Lantik 269 Orang Pramuka Penegak Bantara


PramukaNews| Rawalo -  Ambalan Soedirman - Nyi Ageng Serang Pangkalan SMAN 1 Rawalo mengadakan Perkemahan Pelantikan Bantara di Bukit Tengtung Baturraden pada tanggal 13-14 Juni 2023. Kegiatan Pembantaraan diikuti oleh 288 peserta yang terdiri dari andik putra 89 dan putri 199.

Pradana Ambalan Soedirman, Kak Desta Nur Alfiansyah mengatakan kegiatan mengusung tema “Mengembangkan tunas-tunas muda yang mandiri, kreatif dan berkarakter”. 

"Perkemahan Pelantikan Bantara ini diadakan sebagai wujud perhatian sekolah dalam  pemantapan kepribadian dan pengembangan potensi sesuai bakat dan minat andik," katanya

Kegiatan dimulai pada hari Selasa dengan upacara pembukaan dan pemberangkatan dari SMAN 1 Rawalo ke lokasi perkemahan di Bukit Tengtung Baturraden. Selama dua hari, peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti KIM, survival dan PUPK. 

"Meskipun ada kendala cuaca, yang menyebabkan gerimis turun pada saat upacara pembukaan tetapi hanya terjadi sebentar sehingga kegiatan dapat dilanjut," tambah Kak Desta

Meski cuaca hujan, panitia dan peserta tetap melaksanakan kegiatan meski tidak sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Kegiatan diakhiri dengan upacara pelantikan Bantara, dua peserta secara simbolis dipasangkan balok bantara oleh pembina Kak Wesi dan Kak Haryanto selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta. 

Mabigus SMAN 1 Rawalo Kak Nurul Hidayah mengaku bangga atas dilaksanakannya acara Perkemahan Pelantikan Bantara ini. 

"Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," tegasnya.

Jurnalis : Laila Aziza 19010

Posting Komentar

0 Komentar