About Me

header ads

Tiga Hari Penuh Ilmu Melalui Bimbingan Teknis Duta Humas Pandu Citraloka


PramukaNews - Jawa Tengah | Sebanyak 52 peserta Duta Humas Kwartir Daerah Jawa Tengah mengikuti bimbingan teknis selama tiga hari pada tanggal 25-27 Mei 2023 melalui platform zoom meeting. Kegiatan bimtek ini bertujuan untuk memberikan bekal pada peserta dalam menjalankan tugas bakti maupun jika sudah menjadi Duta Humas.

Bimbingan teknis ini diadakan dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Para peserta mendapatkan pengetahuan baru mengenai banyak hal. Adapun materi yang disampaikan selama tiga hari yaitu media komunikasi dan literasi digital, story telling dan public speaking, desain grafis, fotografi dan videografi, keprotokolan dan yang terakhir yaitu wawancara, menulis berita dan rilis pers.

Selain itu, bimbingan teknis ini juga memberikan peserta kesempatan untuk berlatih dalam situasi yang mirip dengan kegiatan yang akan mereka hadapi. Para peserta dibimbing untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan dalam membuat desain postingan resume yang menarik, menulis press realease kegiatan, pengelolaan aset digital dan lain sebagainya.

Melalui bimbingan teknis ini, para peserta Duta Humas Kwartir Daerah Jawa Tengah mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai tugas dan tanggung jawab mereka. Mereka siap untuk bertindak sebagai utusan kwartir daerah dan berkontribusi dalam kegiatan kehumasan di Kwartir Cabang masing-masing.

Terakhir, pesan dari kepala sekolah Pandu Citraloka, Kak Ardho, “Bukan siapa yang akan menang, namun siapa yang berhasil mengambil peran”.

Jurnalis : Laila Aziza 19010

Posting Komentar

0 Komentar