About Me

header ads

DKC Luwu Timur Launching Logo Kontingen Rainas XII Sebagai Identitas Kontingen

 


PramukaNews | Luwu Timur - Raimuna Nasional (Rainas) XII yang akan digelar Agustus mendatang merupakan agenda giat pesta Pramuka khusus golongan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Rainas XII akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta dengan mengusung tema " BANGKIT " yakni Bangun Generasi Kita. 


Antusias seluruh Pramuka yang ada di Indonesia baik dari tingkat cabang maupun kwartir Daerah terus melakukan giat - giat menuju keikutsertaan di event tersebut mulai dari penyiapan alokasi anggaran, seleksi calon peserta dan agenda - agenda lain. kegiatan ini secara teknis dan pelaksanaan dikelola langsung oleh Dewan Kerja Nasional begitupun kepesertaan yang ada dari kwartir Daerah dan kwartir cabang se-Indonesia dikelola langsung oleh Dewan Kerja Daerah dan Dewan Kerja Cabang se-Indonesia.


Seperti halnya saat ini Jumat, (07/07/2023) yang dilakukan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Luwu Timur persiapan kontingen kembali menggelar proses karantina untuk calon peserta guna memantapkan kontingen yang nantinya akan diberangkatkan.


Saat ditemui pimpinan Kontigen Cabang Luwu Timur Kak Ardiansyah yang juga merupakan ketua DKC Luwu Timur Masa Bakti 2021 - 2025 menyampaikan hari ini mereka juga launching logo kontingen Cabang Raimuna sebagai salah satu agenda rangkaian persiapan Kontingen.


" Iya kak hari kami kembali menggelar kegiatan karantina peserta dan ini sudah pertemuan ke 5 yang kami gelar sebagai bentuk mematangkan Kontingen kwarcab Luwu timur dalam rangka ikut mensukseskan Raimuna Nasional Ke-XII, lanjut juga hari ini kami sudah launching logo Kontigen Cabang kami yang merupakan salah ciri khas tersendiri dari identitas Kontigen cabang nantinya," ujar kak Ardiansyah saat ditemui.


Lebih lanjut kak Ardiansyah juga menuturkan jumlah kontingen nantinya yang akan diberangkat bersama dengan kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan berjumlah kurang lebih 50 orang terdiri dari 42  orang peserta, 4 orang unsur Kontingen dan beberapa pendamping kontingen dari unsur pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur. 


Sedangkan unsur peserta kontingen terdiri dari Unsur Dewan Kerja Cabang, Unsur Dewan Kerja Ranting dan Unsur Dewan Ambalan dengan presentase peserta 35% dari Golongan Pramuka Pandega dan 65% dari unsur Golongan Pramuka Penegak.


Jurnalis : Abdul Azis Hafid 21014 

Editor : Jariri Arroah Manda

Posting Komentar

0 Komentar