About Me

header ads

Kwarcab Merauke Siap Laksanakan TC Peserta Rainas XII Tahun 2023


PramukaNews | Merauke - Pada hari Minggu (23/07/2023) lalu, Kwarcab Merauke melaksanakan TC atau Training Center bagi peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023. Dimulai dengan upacara pembukaan pada pukul 15.00 WIT bertempat di halaman Sekretariat Kwartir Cabang 2601 Gerakan Pramuka Merauke. Ka.Kwarcab Muh. Ikhsan, S.Pd.I hadir sebagai pembina upacara.

Selain Ka.Kwarcab yang hadir, turut hadir Andalan Penegak Kwarcab Merauke, DKC Merauke, serta pembina Pramuka selingkup Kwarcab Merauke. Kemudian dari unsur kontingen Kwarcab Merauke tentu saja para peserta (8 putra dan 8 putri) yang mewakili beberapa Kwartir Ranting (Kwarran) di Kabupaten Merauke. Pinkoncab (Pimpinan Kotingen Cabang) yakni 1 orang putra dan 1 orang putri, serta pembina pendamping.

Rencananya TC akan dilaksanakan selama 2 pekan kedepan setelah upacara tersebut. Tepatnya berlangsung sejak tanggal 23 Juli s.d 6 Agustus 2023. Pada upacara pembukaan Ka.Kwarcab berpesan kepada peserta agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakkannya. Lalu ia juga berpesan kepada peserta agar selalu meningkatkan semangatnya selama masa-masa persiapan. Dan tentu saja semangat itu mesti disertai dengan rasa tanggungjawab.

Bekerja sama dalam tim juga adalah poin penting yang Ka.Kwarcab sampaikan kepada peserta. Pasalnya, bahwa kesuksesan berkegiatan bersama tentu adalah karena team work yang baik dan maksimal. Sehingga Ka.Kwarcab cukup intens memberikan masukkan kepada peserta perihal kesiapan mereka. Dengan harapan mereka (peserta) akan pergi berkegiatan dan kembali nanti dengan menimbulkan rasa bangga, baik itu untuk orang tua, para pembina, guru di sekolah, atas nama Gerakan Pramuka Kwarcab Merauke dan Pemerintah setempat.


Jurnalis : Adi Prasetyo 21020

Editor : M. Rusdi 19016

Posting Komentar

0 Komentar