About Me

header ads

Pelantikan Anggota Baru SBH Kwarcab 11 Kota Sawahlunto Tahun 2023 Berlangsung Hikmad


PramukaNews
| Kota Sawahlunto - Satuan Karya Bakti Husada (SBH) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto melaksanakan pelantikan anggota baru sebanyak 48 orang Pramuka Penegak yang berasal dari 6 Pangkalan Gugus Depan (Gudep) yang ada di lingkungan Kwarcab 11 Kota Sawahlunto pada Sabtu, (15/07/2023) bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto.

Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan sehari penuh yang diawali dengan registrasi peserta, apel pagi, pre-test materi SBH, Husada Relly, post test, hingga berakhir pada sore harinya dengan pelantikan.
Husada Relly dibuat dengan bentuk penjelajahan perpos, masing-masing pos akan memberikan materi krida Saka Bakti Husada yang terdiri dari krida bina keluarga, krida bina lingkungan sehat, krida penanggulangan penyakit, krida bina gizi, krida bina obat, serta krida bina perilaku hidup bersih dan sehat yang diberikan oleh Dewan Saka dibantu oleh anggota aktif SBH dan juga pemberian materi tentang Stunting yang disampaikan oleh Pamong Saka Bakti Husada Tersebut.

Dalam amanat pembina upacara pelantikan, kak Ardius, SKM, M.Kes berharap kepada anggota yang baru dilantik untuk bisa melakukan promosi hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

"Kakak berharap terhadap adik-adik yang baru dilantik untuk bisa melakukan kegiatan kolaborasi tentang kesehatan, melakukan promosi hidup sehat, menjadi contoh di gudep masing-masing, dan juga dapat memberikan contoh pola hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat," tutur kakak yang akrab di sapa kak Ai ini.

Lebih lanjut kakak yang juga bertugas di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sawahlunto ini berpesan kepada seluruh anggota Pramuka yang ada dimana saja untuk teruslah berbakti, tunjukkan jati diri Pramuka itu hebat, tangguh, dan penuh pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jurnalis : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar