About Me

header ads

Pelepasan Peserta Karang Pamitran Nasional Kwartir Cabang Maros

PRAMUKANEWS | Maros - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros melaksanakan kegiatan Pelepasan Kontingen Cabang bertempat di Lapangan Pallantikang Jalan Bougenville No. 6 Pettuadae Kec. Turikale Kab. Maros (Senin, 26/06/2023).

Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 03 s.d 08 Juli 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Jakarta dengan mengusung Tema “Merajut Persatuan dalam Keberagaman” dan akan di hadiri sekitar ± 8.858 orang Pembina Pramuka seluruh Indonesia.

Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 merupakan pertemuan para pembina untuk mempererat hubungan kekeluargaan, persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan khususnya dalam mengelola kegiatan kepramukaan di gugus depan.

Pada kegiatan tersebut hadir langsung Kak H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H. selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab). Selain itu, hadir pula Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros Kak H. Suhartina Bohari, S.E. Turut hadir juga Kak M. Rastach Ramli, S.H. selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Kapusdiklatcab) selaku Pimpinan Kontingen Cabang serta Para Pengurus, Andalan, dan Para Peserta KPN.

Pelepasan kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros ditandai dengan Penyerahan Bendera Kontingen dari Kak Kak H.A.S Chaidir Syam, S.I.P.,M.H. selaku Ketua Mabicab kepada Kak M. Rastach Ramli, S.H. selaku Pimpinan Kontingen Cabang. Pada kegiatan kali ini, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros mengirimkan Tujuh Orang peserta untuk mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional Tahun 2023

Kak H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H. dalam arahannya menyampaikan bahwa Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 merupakan event nasional yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam hal ini Komisi Pembinaan Anggota Dewasa. Kali ini KPN bertujuan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antara sesama pembina pramuka Se-Indonesia. Selain itu, KPN menjadi momentum untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan kualitas dan kapabililitas Pembina Pramuka khususnya dalam mengelola gugus depan dengan baik, inovatif, dan kreatif.

“Kami berharap agar peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Jaga nama baik dan nama besar Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dan lebih khusus nama baik Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros.” Ungkap Kak H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H.

Jurnalis: Satria Jaya 21009
Editor: Asriani 19006

Posting Komentar

0 Komentar