About Me

header ads

Rapat Pemantapan Karang Pamitran Nasional Kwartir Daerah Sulawesi Selatan


PRAMUKANEWS | Makassar - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Rapat Pemantapan Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 beberapa waktu yang lalu (Selasa, 27/06/2023) secara daring.

Pada rapat tersebut hadir Kak Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd. selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Kapusdiklatda). Turut hadir juga Kak Supratman, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Sekretaris Kwarda Sulsel.

Rapat pemantapan ini dihadiri masing-masing Tiga orang calon peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 yang terdiri atas Satu orang Kapusdiklatcab selaku Pimpinan Kontingen dan Dua orang perwakilan peserta dari masing-masing Kwartir Cabang Se-Sulawesi Selatan.

Pada rapat tersebut Kak Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd selaku Pimpinan Kontingen Daerah menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting terkait kesiapan kontingen Daerah Sulawesi Selatan dalam mengikuti pelaksanaan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023. Mulai dari persiapan Pelepasan Kontingen Daerah Sulawesi Selatan, persiapan keberangkatan peserta, KIT Kontingen Daerah, dan beberapa kegiatan penting yang ada di kegiatan Karang Pamitran Nasional.

Berdasarkan laporan dari masing-masing Pimpinan Kontingen Cabang bahwa keberangkatan peserta terbagi menjadi dua yakni menggunakan Moda Transportasi Kapal Laut dan juga Pesawat. Selain itu, Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd.  menyampaikan kepada para pimpinan kontingen cabang agar memperhatikan berkas dan administrasi peserta, khususnya Surat Tugas dari Ketua Kwartir Cabang, Bukti Pendaftaran dan Camp Fee serta administrasi lainnya yang diperlukan selama kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 berlangsung.

“Kami menyampaikan agar kakak-kakak dapat menjaga kesehatan dalam rangka persiapan keberangkatan kakak-kakak pada kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023. Semoga kita semua  diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 ini. Selain itu, kami juga berharap agar para Pimpinan Kontingen dan peserta nantinya dapat mempersiapkan diri khusunya dalam kegiatan Gelar Budaya Nusantara baik itu Parade Budaya Nusantara, Permainan Tradisional, Musik dan Tari Tradisional,  Kuliner Nusantara, dan Pentas Seni Budaya.” Ungkap Kak Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd.


Jurnalis: Satria Jaya 21009
Editor: Asriani 19006

Posting Komentar

0 Komentar