About Me

header ads

Saka Bakti Husada Sidrap Berkemah Ala Liburan



PRAMUKANEWS | Sidrap : Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap mengadakan Perkemahan Sabtu-Minggu dalam rangka Penerimaan Anggota Baru ( 1-2/7/2023 ) di Bumi Perkemahan Pantai Paradise Alfath Kota Pinrang.

 Kegiatan ini dihadiri sekitar 15 peserta dan 13 Panitia berasal dari MAN Sidrap, MA Ma'had DDI Pangkajene, SMKN 6 Sidrap, MAS Pondok Pesantren Al-urwatul Wutsqaa  , SMK Primanegara, SMKN 5 Sidrap, SMAN 2 Sidrap. Panitia kegiatan ini merupakan kader Saka Bakti Husada Sidrap yang akan mengikuti Raimuna Nasional pada Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, sementara Dewan Saka Bakti Husada bertindak sebagai koordinator panitia. Perkemahan ini dibuka oleh Kak Rusdi selaku Sekretaris Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarcab.Sidrap.

Kak Rusdi menyampaikan, “kegiatan ini menjadi salah satu syarat untuk  mendapatkan surat keputusan keanggotaan adik-adik Saka Bakti Husada Sidrap yang menjadi Peserta Raimuna Nasional 2023 kontingen Kwartir Cabang Sidrap. Kegiatan ini juga sebagai ajang berkemah sambil menikmati indahnya panorama Pantai Paradise Alfath yang begitu memanjakan mata bagi pengunjung. Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi diri untuk memacu diri agar lebih kreatif dan disiplin dalam kegiatan Kepramukaan, tutur Kak Rusdi.”

Semangat dan rasa memilikilah yang menjadikan perkemahan ini bisa terlaksana dengan baik yang diiringi dengan kerja keras para panitia dengan persiapan yang tidak kurang dari 3 hari hingga pelaksanaan acara. Terima kasih kami ucapkan atas segala pihak yang telah mendukung sehingga acara ini berakhir dengan lancar meski jauh dari kata sempurna,” ungkap Kak Asmardana selaku ketua panitia pelaksana.

Dini hari, Minggu (2/7/2023)  para peserta dan panitia dibangunkan untuk diberikan giat Stelling yang dipandu langsung oleh Kak Rusdi selaku perwakilan pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap yang didampingi Panitia seksi kegiatan. Peserta merasa tertantang dan kaget dengan giat stelling yang diberikan saat mereka tertidur lelap malah dibangukan oleh panitia untuk giat Stelling. Kak Rusdi menekankan bahwa anggota Saka Bakti Husada merupakan kader yang senantiasa selalu siap untuk menjalankan tugas kemanusiaan, maka dari itu untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut para kader diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.

Giat Stelling ini diharapkan agar para kader penerus dapat memegang teguh sikap kedisiplinan dan kemandirian dengan slogan tiap detik adalah keselamatan korban. Hari kedua para peserta mengikuti jelajah Pos Krida sebagai proses dalam pencapaian Badge Saka Bakti Husada.

 Tujuan dari perkemahan ini, agar kader Saka Bakti Husada dapat berdayaguna dalam pengembangan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,“ ungkap M.Rusdi selaku Sekretaris Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar