About Me

header ads

Wakasek Sarpras SMAN 2 Luwu Melepas Peserta Rainas XII Tahun 2023

PramukaNews | Kab. Luwu - Dua orang peserta Rainas XII tahun 2023 yang berasal dari SMAN 2 Luwu dilepas oleh Wakasek Sarpras Senin (31/07/2023).

Upacara Pengibaran Sang Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin di SMAN 2 Luwu kali ini berlansung penuh keceriaan karena  2 orang anggota Gudep yang lolos menjadi peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 yaitu kak Muh. Sakwan Perdiansyah dan Kak Marsya Nurramdani, dilepas oleh Wakasek Sarpras Bapak Kasrun, S.Pd., yang mewakili Kepala SMAN 2 Luwu. Dua orang peserta Rainas ini akan bergabung bersama peserta lain dari berbagai sekolah yang berada di kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dan akan berangkat menuju Makassar pada hari Minggu (06/08/2023).

Pak Kasrun dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya 2 Anggota Pramuka Gudep 16.001 - 16.002 Pangkalan SMAN 2 Luwu menjadi peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur. “Beliau berpesan agar kedua anggota tersebut untuk tetap menjaga nama baik sekolah dimana pun berada, kebanggaan bagi kami mempunyai siswa seperti kalian yang juga merupakan aset penerus bangsa," ucap Pak Kasrun, S.Pd.

Selain itu Pembina Pramuka Gudep 16.001 - 16.002 Pangkalan SMAN 2 Luwu Kak Marvian juga menyampaikan rasa bangganya karna 2 orang anggota dari pangkalannya bisa lolos menjadi peserta Rainas XII tahun 2023. "Mereka adalah kebanggaan dari pangkalan kami di SMAN 2 LUWU, untuk sampai dititik ini tidaklah mudah dikarenakan melalui berbagai macam seleksi mulai dari pangkalan hingga ke tingkat Cabang. Sebelum mengikuti Raimuna Cabang mereka sudah diberikan bimbingan dari beberapa pembantu pembina yang ada. Ketika surat Keputusan Kwartir Cabang keluar, kami merasa puas dikarenakan ada 2 perwakilan dari pangkalan SMAN 2 Luwu yang terpilih menjadi peserta Rainas XII tahun 2023," ucap Kak Marvian.

Lebih Jauh Kak Marvian menyampaikan pesan kepada kepada 2 anggotanya agar tetap menjaga kesehatan selama di kegiatan dan jangan ada rasa sombong karena telah terpilih sebagai peserta Rainas XII kali ini. "Pesan saya untuk mereka tetap jaga kesehatan, jaga tali silaturahmi antar sesama peserta Raimuna Nasional dari berbagai daerah dan tetap merendah," ungkap Kak Marvian.

Kak Muh. Sakwan Perdiansyah merasa senang karena terpilih dan bisa bertemu dengan Peserta Pramuka dari Kwarcab seluruh indonesia. "Saya sangat senang sekali karena terpilih menjadi peserta Rainas dan sangat beruntung, sehingga nantinya dapat pengalaman baru serta bisa berjumpa Kakak - Kakak dari Kwarcab  seluruh Indonesia," ucap Kak Muh.Sakwan Perdiansyah.

Selain itu Kak Marsya Nurramdani yang juga merupakan perwakilan peserta putri dari SMAN 2 Luwu juga mengungkapkan rasa senang dan syukurnya karna menjadi peserta Raimuna Nasional XII tidak mudah karna harus melewati setiap seleksi. "Saya sangat senang dan juga terharu sebab salah satu keinginan saya untuk menjadi peserta Raimuna Nasional bisa saya wujudkan. Memang untuk menjadi salah satu peserta Raimuna Nasional tidaklah mudah, maka dari itu saya berusaha dengan kemampuan yang ada untuk menjadi lebih baik dari yang terbaik, demi menjaga nama baik Pangkalan serta nama baik Kontingen. Maka dari itu mari sama-sama kita sukseskan Raimuna Nasional XII Jakarta 2023," ucap Kak Marsya Nurramdani.

Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor : M. Rusdi - 19016


Posting Komentar

0 Komentar