About Me

header ads

Agustus Bulan Bakti Pramuka, Kwarran Silungkang Siapkan Kegiatan Pramuka Penggalang



PramukaNews | Kota Sawahlunto - Kwartir Ranting (Kwarran) 04 Silungkang Kaarcab 11 Kota Sawahlunto melalui Rapat Koordinasi yang diselenggarakan pada Senin, (01/08/2023) bertempat di SDN 09 Muaro Kalaban mempersiapkan kegiatan Pramuka Penggalang yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka.Mabiran) sekaligus Camat Kecamatan Silungkang Kak Andi Eka Putra, S.IP.

Dalam arahannya, kak Andi menyampaikan sangat mendukung kegiatan Kepramukaan.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini (Perjusami dan Peringatan Hari Pramuka.Red) yang digagas oleh Pengurus Kwarran 04 Silungkang. Dengan akan dilaksanakan kegiatan ini, kita berharap anak-anak bisa terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif terutama di media sosial," ungkap Kak Andi.

Masih dalam kegiatan yang sama, kak Hamadi, S.Pd.I,. M.Pd menjelaskan kegiatan rencananya akan dilaksanakan pada 25-27 Agustus mendatang di Lapangan Bola Kaki Cinto Moni Silungkang dengan melibatkan Pramuka Penggalang SD dan Pramuka Penggalang SLTP.

"Kegiatan Insha Allah jika tidak ada kendala akan kita laksanakan pada 25-27 Agustus di Lapangan Cinto Moni dalam rangka memeriahkan bulan Bakti Pramuka dan Peringatan Hari Pramuka serta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan peserta berasal dari Penggalang SD dan SLTP yang ada di Kecamatan Silungkang," ucap kakak yang juga Kepala MIN 3 Kota Sawahlunto ini.

Lebih lanjut kak Hamadi mengungkapkan bahwa "kegiatan akan diisi dengan perlombaan Kepramukaan, Keagamaan, dan kegiatan menarik lainnya," tutup kakak Hamadi.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut terpantau langsung dibentuk panitia kegiatan yang diketuai oleh Kak Rino Novendra, S.Pd yang berasal dari pangkalan SDN 04 Silungkang dengan Wakilnya kak David Fortuna, S.Pd yang berasal dari pangkalan SDN 10 Taratak Bancah dengan peserta rapat Kepala Sekolah atau perwakilan sekolah di lingkungan Kwarran 04 Silungkang dan pengurus Kwarran.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda -19045

Posting Komentar

0 Komentar