About Me

header ads

Apel Besar Hari Pramuka Dan Pelepasan Peserta Rainas XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap Tahun 2023

PRAMUKANEWS | Sidrap : Kwartir Cabang Sidenreng Rappang mengadakan Apel Besar Hari Pramuka dan Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap Tahun 2023, Kamis ( 03/8/2023 ) di Lapangan Utama SKPD Kab. Sidenreng Rappang.


Apel Besar Hari Pramuka dimulai pada pukul 08.00 WITA Kamis ( 03/8/2023 ) di Lapangan Utama SKPD Kab. Sidenreng Rappang. Bertindak sebagai Pembina Apel Besar adalah Bupati Kab. Sidenreng Rapppang Ir. H. Dollah Mando selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidenreng Rappang. Acara ini dihadiri sekitar 500 orang, yang terdiri dari berbagai golongan Pramuka Penggalang, Penegak dan Pramuka Pandega serta dari unsur FORKOPIMDA, Kepala Dinas Kab. Sidrap, Andalan dan Pelatih Kwarcab Sidrap, Pimpinan Saka Sidrap, pengurus Kwartir Ranting se- Kwartir  Cabang Sidrap dan para Pembina Gugus Depan se-Kwarcab sidrap, serta orang tua/wali Peserta RAINAS XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap.

Kakak Ketua Kwartir Cabang dalam sambutannya menyampaikan,” dihadapan kita telah hadir adik-adik kita, yakni putra dan putri terbaik Sidenreng Rappang, mereka telah melalui proses seleksi yang ketat, telah dibekali ilmu dan keterampilan serta tempaan mental, fisik, intelektual, sosial dan spiritual dari kakak-kakak tim pembekalan yang mendampingi selama kurang lebih 7 bulan.

Hari ini, kita bisa menyaksikan bersama bahwa mereka ini sangat luar biasa, dengan cantik dan gagahnya berdiri di depan kita, yang menandakan bahwa mereka telah siap membanggakan Sidenreng Rappang di kancah nasional. Perlu kita ketahui dari semangat yang ditunjukkan setelah melalui serangkaian seleksi adik-adik kita ini akan menjadi perwakilan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dalam ajang Youth Talent dipanggung Nusantara Raimuna Nasional ke XII di Cibubur,” ucap Kakak Ir. H. Dollah Mando selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidenreng Rappang.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap tahun 2023. Kegiatan pelepasan Peserta JAMNAS XI ditandai dengan pemasangan Scraft kepada peserta dan penyerahan Bendera Kontingen kepada pembina pendamping oleh Kakak Ir. H. Dollah Mando selaku Ketua Kwartir Cabang Sidrap. Kegiatan ini dimeriahkan dengan antraksi adik-adik Pramuka Peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap dengan menampilkan berbagai kesenian daerah seperti Sigajang Laleng Lipa dll.

Kak Atta selaku Pembina Pendamping Kontingen menyampaikan,” Peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap ada 33 orang putra-putri terbaik pilihan dari seluruh wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang dengan 16 putra, 17 putri, Staf Kontingen sendiri kurang lebih 9 orang dengan didampingi Dokter Kontingen 1 orang dan 1 Pembina Pendamping.

Insya Allah rombongan akan berangkat ke Makassar tanggal 6 Agustus 2023 dan pemberangkatan menuju Cibubur dengan transportasi Kapal Laut tanggal 7 Agustus 2023 setelah pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka dan Pelepasan Kontingen Kwartir Daerah Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Rombongan Raimuna Nasional XII Kontingen Kwartir Cabang Sidrap akan tiba di Lokasi Perkemahan pada tanggal 10 Agustus 2023. Harapan saya untuk adik-adik peserta agar tetap menjaga nama baik pribadi, keluarga dan nama baik gerakan Pramuka Kab. Sidrap Sulawesi Selatan,” ucap Kak Atta.

Editor : M. Rusdi - 19016

Posting Komentar

0 Komentar