About Me

header ads

Gudep SDN 10 Taratak Bancah laksanakan upacara Hari Pramuka

 

PramukaNews | Kota Sawahlunto - Pada 14 Agustus setiap tabunnya diperingati sebagai Hari Pramuka. Tidak tertinggal Gudep SDN 10 Taratak Bancah juga melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka tahun 2023 bertempat di halaman sekolah. Bertindak selaku pelaksana upacara majelis guru dan Kepala Sekolah yang juga selaku Ketua Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) menjadi pembina upacara.

Dalam amanat pembina upacara yang merupakan kata sambutan Ketua Kwartir Nasional (Ka.Kwarnas) Kak Budi Waseso yang dibacakan oleh Kamabigus kak Enisma, S.Pd,SD menyampaikan bahwa Pramuka genap berusia 62 tahun dan Gerakan Kepanduan keberadaannya 111 tahun pada tahun ini.

"Syukur alhamdulillah pada hari ini, tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun.

Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada seiak tahun 1912." ujar kak Budi Waseso dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut dalam kata sambutan tertulisnya kak Budi Waseso menuturkan "adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “dengan peringatan hari Pramuka ke-62, mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

Pada tahun ini Juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional, di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka. ujar kakak Purnawirawan Kepolisian ini.

Dalam sesi wawancara kak Enisma berharap dengan pelaksanaan upacara Hari Pramuka ke 62 bisa memacu semangat kebersamaan dan persatuan kesatuan.

"Dengan adanya pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka yang ke 62 tahun ini, kita bisa lebih meningkatkan lagi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta Kepramukaan di Gudep SDN 10 Taratak Bancah ini semakin terbina lagi sehingga amanah yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bisa terlaksana sebagaimana mestinya. Kemudian juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi." ujar kak Enisma.

Lebih lanjut beliau berharap agar Kepramukaan bisa lebih giat dan meningkat lagi dari Gudep hingga ke Kwarnas disegi pelayanannya, dan juga melaksanakan kegiatan yang bisa membentuk kepribadiaan yang unggul." tutup sang Kepala Sekolah.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar