About Me

header ads

Kontingen Pramuka Cabang Purwakarta Siap Ramaikan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dengan Tema "BANGKIT


 PramukaNews|Purwakarta - Dengan semangat yang membara, Kontingen Pramuka Cabang Purwakarta meluncurkan perjalanan mereka menuju panggung prestisius, Raimuna Nasional XII Tahun 2023, yang akan berlangsung mulai 14 hingga 21 Agustus 2023. Acara besar ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta, dengan tujuan jelas untuk mempererat silaturahmi, memelihara persatuan dan kesatuan, serta melestarikan kebudayaan, sembari meningkatkan kualitas generasi muda yang terlibat dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Nasional, sebagai langkah awal menuju pencapaian kemampuan yang unggul di masa depan.

Slogan inspiratif yang memandu perjalanan kontingen adalah "BANGKIT" (Bangun Generasi Kita), sebuah pesan kuat yang memotivasi para peserta untuk bangkit dan menjadi generasi yang berdaya saing. Kak Koyaman, selaku Ketua Harian Kwarcab Purwakarta, dengan tulus berbicara, "Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, hari ini kita ada kebahagiaan tersendiri kita berkumpul dengan 9 kwarran, 30 penegak pandega sekaligus akan menjadi duta Purwakarta di Raimuna nanti, di ajang pertemuan para penegak pandega di Raimuna cibubur. Mudah-mudahan untuk pihak bersangkutan sendiri menjadi kebanggaan dan pengalaman yang tidak akan terulang. Kemudian dihaturkan terima kasih kepada pra ketua kwarran yang sudah berpartisipasi, berikut mengusahakan sebanyak 30 peserta kita dari Purwakarta. Kemudian kepada bapak ibu 30 anggota yang ikut bekerja sama dengan kwarcab dan kwarran yang hari ini bisa datang. Pengorbanan bapak ibu semua, khususnya restu kepada anaknya tentu tidak bisa dinilai."

Prestasi kontingen ini menjadi buah dari proses panjang persiapan. Kak Ahmed Taufik, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Purwakarta, menjelaskan, "Disini saya akan melaporkan bagaimana proses kawan-kawan peserta Raimuna Nasional, dari mulai seleksi bulan maret, lalu tahapan selanjutnya yaitu Training Center beberapa kali ada yang lika-liku yang peserta hadapi, semuanya tersaring menjadi 30 peserta. 16 putra dan 14 putri, terdiri dari 9 kwarran, kwarran Babakan Cikao mengirimkan 5 peserta, Wanayasa 5 peserta, Kwarran Plered dan Bungursari masing-masing 4 peserta. Kwarran cibatu, Purwakarta, dan Maniis yang mengirimkan masing-masing 3 peserta dan lalu ada kwarran Kiarapedes yang mengirimkan 2 peserta dan dari kwarran Darangdan 1 peserta, yang berangkat kesana DKC itu 5 orang, 3 orang peserta dan 2 orang pinkon (Pimpinan Kontingen), sisanya melalui beberapa tahapan."

Semoga semangat dan upaya yang telah dilakukan oleh kontingen Pramuka Cabang Purwakarta membawa hasil gemilang di Raimuna Nasional XII Tahun 2023, dan mendorong semangat "bangkit" pada generasi muda untuk menggapai prestasi di masa depan.

Jurnalis: Dimas Taufiqur Rahman – 21002

Editor: Feriadi Siregar – 14007

Posting Komentar

0 Komentar