About Me

header ads

Kwarran Silungkang Sukses Selenggarakan LT II Tahun 2023


Bertempat dilapangan bola kaki Cinto Moni Silungkang, Kwartir Ranting (Kwarran) 04 Gerakan Pramuka Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto Sumatera Barat sukses menyelenggarakan Lomba Tingkat (LT) II pada Jumat-Minggu, (25-27/08/2023).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Kwarran 04 Silungkang ini melaksanakan berbagai lomba yang menantang dan menarik.

"Pada kegiatan ini kita ada lomba ketangkasan Pramuka (Pembacaan UUD 1945, Pancasila, Tri Satya, dan Dasa Darma Pramuka), Cerdas Cermat Pramuka, Tahfidz Qur-an, Balap karung estafet pakai helm, lomba Kebersihan, Kerapian, Keindahan tapak perkemahan, dan lomba dekorasi nasi goreng bagi pembina putri," ujar kak Rino Nofendra, S.Pd, dalam laporan ketua panitia.

Kemudian dalam upacara penutupan LT II Kwarran 04 Silungkang, Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Silungkang sekaligus Sekretaris Kwarran 04 Gerakan Pramuka Kec Silungkang Kak Alex Sandro, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang penuh semangat dalam mengikuti acara.

"Terima kasih diucapkan kepada adik-adik Pramuka Penggalang yang berasal dari SD, MI, dan SLTP yang penuh semangat dalam mengikuti kegiatan. Perlu adik-adik ketahui, kalah menang dalam sebuah perlombaan hal biasa, jadikan itu motivasi untuk lebih baik lagi, jangan jadikan itu penghalang untuk terus berkarya dan bersemangat," sebut kak Alex.

Diakhir acara, kak Rino selaku Ketua panitia mengumumkan pemenang pada masing-masing lomba dan pada tahun ini keluarlah sebagai Juara Umum Putra Pramuka Penggalang Pangkalan Gudep SDN 05 Muaro Kalaban dan Juara Umum Putri Pramuka Penggalang Pangkalan MIN 3 Kota Sawahlunto pada kegiatan LT II Kwarran Silungkang tahun 2023 dan sampai jumpa pada LT II tahun 2024.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar