About Me

header ads

Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kwarcab Merauke

PRAMUKANEWS | Merauke - Kak Ir. Beni Malik sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan mewakili Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Merauke melepas Kontingen Cabang Kwartir Cabang Merauke pada hari Kamis (10/08/2023) pukul 15.45 WIT di ruang Auditorium Kantor Bupati Merauke untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 yang dilaksanakan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

“Saya harapkan keikutsertaan adik-adik pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 ini kemudian nanti dapat membawa hal-hal atau pengaruh positif bagi lingkungan anda di Kota Merauke. Pergi berkegiatan di Buperta Cibubur untuk mengamati dan meniru berbagai inovasi yang ada disana, sehingga kemudian sepulangnya anda kembali, implementasikan pula keterampilan dari pengetahuan berharga yang kalian dapatkan itu untuk lingkungan kalian," Ucap kak Beni Malik dalam sambutannya.

Selain itu, turut hadir pula pejabat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Merauke, Ketua Kwartir Cabang Merauke, para Pembina, teman-teman para peserta kegiatan Rainas dari satuan Ambalan dan Racana. Dan turut hadir juga orang tua dari masing-masing peserta untuk menyaksikan acara tersebut. Kak Beni Malik juga tak lupa mengingatkan kepada peserta bahwa keterlibatan mereka dalam kegiatan Raina situ adalah sebab dukungan dari orang tua, pembinaan yang baik dari Pembina, serta atas usaha mereka sendiri.

Diketahui juga bahwa sebelumnya peserta telah melaksanakan Training Center (TC) yang berlangsung selama 2 pekan berturut-turut. Kontingen tersebut terdiri dari 2 orang Pembina Pendamping, 2 orang Pimpinan Kontingen Cabang (1 pa/1 pi) dan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega berjumlah (8 pa/8 pi). Dan dijadwalkan kontingen cabang Kwarcab Merauke akan berangkat dan melakukan penerbangan pada Jum’at pagi sekitar pukul 08.30 WIT.

Jurnalis: Adi Prasetyo - 21024

Editor : M. Rusdi - 19016

Posting Komentar

0 Komentar