About Me

header ads

Peringati Hari Pramuka Ke-62, Ketua Kwarcab Gresik Harapkan Pramuka Lebih Jaya


Pramukanews
|Gresik - Senin, (14/08/2023) telah berlangsung agenda Apel Hari Pramuka Ke-62 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gresik bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pasukan penggalang dari perwakilan kwartir Ranting (Kwarran) Se-Kabupaten Gresik. Turut hadir dalam upacara tersebut Anggota Majelis pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus/ Andalan, LPK, jajaran pelatih Kwarcab Gresik, para Pembina, dan berbagai unsur tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Gresik yaitu kak Dra. Hj. Aminatun Habibah selaku Wakil Bupati Gresik menyampaikan bahwasanya tema hari Pramuka tahun 2023 ini adalah “Dengan peringatan hari Pramuka ke-62 ini, mari kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional, proporsional, dan mewujudkan kebinekaan”. Melalui tema tersebut, persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid. Semua kegiatan yang ada merupakan bentuk perwujudan dari pendidikan karakter yang ada dalam Gerakan Pramuka.

“Jadi di dalam Gerakan Pramuka ini memang merupakan bentuk pengabdian yang kita lakukan bersasama yang di dalamnya sejalan dengan kode kehormatan Pramuka kita yakni Trisatya dan Dasa Dharma.” Tuturnya di seluruh hadapan peserta apel.

Kak Aminatun Habibah juga menyampaikan bahwasanya di hari ini, genap berusia 62 tahun gerakan pramuka yang menjadi kebanggaan kita bersama, haruslah bisa menjadi motivasi bagi setiap anggota Pramuka. Sikap seorang anggota Pramuka harus bisa menunjukkan jiwa Pramuka sejati. Selain itu juga harus bisa terus berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya di tingkatnya masing-masing. Tahun ini juga akan ada beberapa agenda cabang yang akan dilaksanakan yaitu Jambore Cabang, Perkemahan Wirakarya, dan Jamboree On The Air (JOTA) Jamboree on the Internet (JOTI) di Bawean,Gresik.

“Terus semangat mengabdi dan meraih prestasi sebaik-baiknya di tingkat masing-masing. Saya berharap bisa terus memberi dukungan moral maupun material kepada Gerakan Pramuka kebanggan kita ini. Sekali lagi Selamat hari Pramuka ke-62 di tahun 2023. Semoga Pramuka kita semakin Berjaya. Satu Pramuka untuk satu Indonesia. Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia.”pungkasnya diakhiri dengan salam Pramuka.


Jurnalis : Fathimatuz Zuhro - 19035

Editor : Adlal Hidayat - 18048

Posting Komentar

0 Komentar