About Me

header ads

Pramuka Gudep SMAN 2 Luwu Ikut Memeriahkan Kemah Pelajar Andalan Se - Sulawesi Selatan Tahun 2023

PramukaNews | Luwu - Gudep 16.001 - 16.002 Pangkalan SMAN 2 Luwu ikut memeriahkan  Kemah Pelajar Andalan Se - Sulawesi Selatan yang diadakan MKKS Wilayah X SMA/SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Sulawesi Selatan di Bumi Perkemahan Ollon Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan Senin - Rabu (28-30/08/2023).

Kegiatan ini, selain untuk memperkenalkan wisata Ollon Tanah Toraja juga untuk membentuk karakter siswa melalui Gerakan Pramuka. Kemah Pelajar Andalan ini Pangkalan SMAN 2 Luwu mengutus peserta 10 Putra, 10 Putri dan 4 Pembina pendamping. Kak Marvian yang merupakan pembina SMAN 2 Luwu mengatakan bahwa " Kegiatan ini sangat bagus dilakukan buat adik - adik pramuka penegak guna menjalin hubungan baik dengan sesama peserta dari daerah lain,"ungkap Kak Marvian. Lebih jauh kak Marvian menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini bisa berlanjut terus menerus di daerah lain.

"Tentunya kami semua berharap kegiatan Kemah Pelajar Andalan Se - Sulawesi Selatan seperti ini bisa terus dikembangkan kedepannya setiap daerah untuk menjadi tuan rumah," Kata Kak Marvian. Selain itu Pradana ambalan putra juga mengungkapkan ucapan terimah kasihnya kepada Kepala Sekolah karna telah mengikutkan Pangkalan SMAN 2 Luwu dalam kegiatan Kemah Pelajar Andalan ini.

"Terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti kegiatan ini, yang menjadi kegiatan belajar di Ruang terbuka bagi pelajar. selama kegiatan ini , siswa terlibat dalam beberapa kelompok seperti persiapan mendirikan tenda, memasak bersama, tidur bersama. Dalam proses ini siswa belajar bekerja sama , berkomunikasi dan memecahkan masalah dalam tim. Semoga dapat mengharumkan nama baik Pramuka sekolah masing-masing,"ungkap Pradana SMAN 2 Luwu.

Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor : M.Rusdi - 19016


Posting Komentar

0 Komentar