About Me

header ads

Pramuka Putra Jaya Batam Sukses Gelar Perkemahan Tamu Ambalan Tahun 2023-2024


PramukaNews | 
Batam - Pramuka Putra Jaya Batam sukses menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dengan tema membangun ketangguhan bangsa dan semangat kemandirian generasi muda. Penerimaan Tamu Ambalan Ini berlangsung Selama 3 hari, Jumat-Minggu (4-6/8/2023).

Acara yang berlangsung 3 hari tersebut diikuti oleh lebih dari 200 peserta didik baru, yang akan menjalani pindah tingkatan dari Penggalang ke Penegak, sekaligus memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak. 

Kegiatan yang berlangsung di SMK Terpadu  Putra Jaya Batam tersebut berhasil menciptakan semangat kebersamaan dan kegembiraan bagi seluruh peserta. Dalam wawancara pihak terkait nampaknya tidak ada kendala dalam pelaksanaan PTA ini.

Kak Shalsa, Ketua Pelaksana PTA, menyampaikan bahwa tidak ada kendala. Berarti dalam proses jalannya kegiatan, selain daripada itu banyak peserta yang antusias dalam menjalani kegiatan PTA tersebut. 

" Untuk kendala, Alhamdulillah tidak ada, Tadi saya sudah datang ke sangga-sangga, dan ada 9 sangga ( 8 sangga putri 1 sangga Putra), kita sharing tentang PTA sekarang, ada beberapa pendapat, ada yang bilang sangat seru dan ada yang bilang melelahkan tetapi lelahnya terbayarkan dengan kegiatan yang sangat bagus ini," ucapnya. 

Kak Dewi Sukma Simanullang S.Pd selaku Pembina putri mengungkapkan bahwa PTA mengikuti aturan sekolah dan penjadwalan yang telah ditetapkan. Seluruh peserta didik baru diajak untuk mengenal lingkungan sekolah dan lingkungan Pramuka bersama anggota Pramuka dan pembina, sehingga diharapkan dapat membantu para peserta didik dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. 

"PTA tahun ini sangat Mantap Djiwa dikarenakan dengan panitia yang pastinya berusaha  semaksimal mungkin menyiapkan segala persiapan perkemahan dan membuat acara yang  sangat berguna dan pastinya fun, dan dengan peserta yang sangat antusiasme mengikuti perkemahan penerimaan tamu Ambalan ini . 

Dan juga terimakasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung PTA ini, terutama kepada sekolah, Kamabigus, ka. Kwarran dan para purna yang masih aktif untuk membantu adik adik kita sampai dengan sekarang ini". Ungkapnya kepada kami

Banyak sekali harapan untuk para peserta PTA tahun ini, sebagaimana yang diharapkan oleh kak Dewi Sukma Simanullang, S.Pd selaku pembina dan kak Jumali selaku pembantu pembina.

"Selepas adik - adik mengikuti kegiatan ini, mereka diharapkan dapat memahami, menghayati, menerapkan, dan mengembangkan nilai - nilai yang ada didalam Pramuka, mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya, dan yang pastinya mempunyai jiwa yang Mantap Djiwa," harapnya. 

Salah seorang peserta PTA , Kak Zulaeka mengungkapkan bahwa tidak ada kendala, yang berarti selama acara berlangsung. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik.

"Sangat menyenangkan, menambah pengalaman baru, menambah relasi baru, kakak kakak panitia yang sangat baik dan sangat peduli akan kami, Intinya kegiatan ini dan Pramuka Putra Jaya Batam  sangat Mantap Djiwa," ujar Kak Zulaeka.

Dalam PTA ini, seluruh peserta didik baru diperkenalkan dengan nilai - nilai kepramukaan yang bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat dan menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter. Dengan semangat Kepramukaan yang kental, diharapkan mereka dapat mengembangkan potensi diri dan menjadi generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. 

Dalam kesempatan ini para Purna Pramuka Putra Jaya Batam turut hadir dan memberikan dukungan penuh dalam kegiatan PTA tersebut. 

Selamat kepada Pramuka Putra Jaya Batam atas suksesnya pelaksanaan Penerimaan Tamu Ambalan dengan tema "membangun ketangguhan bangsa dan semangat kemandirian generasi muda."

Semoga nilai - nilai Kepramukaan yang ditanamkan dalam kegiatan ini dapat memberikan  dampak positif dan mendorong peserta didik baru untuk tumbuh menjadi generasi unggul dan berintegritas. 


Jurnalis: Noni Aprilia Fitri - 21017

Editor : Laila Aziza 19010

Posting Komentar

0 Komentar