About Me

header ads

Satu-Satunya Kwarran Yang Melaksanakan Apel Hari Pramuka di Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 di Kota Sawahlunto



PramukaNews
| Kota Sawahlunto - Kwartir Ranting (Kwarran) 04 Gerakan Pramuka Silungkang melaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke 62 dengan peserta apel Pramuka Penggalang, Penegak, dan Pembina pada Sabtu, (26/08/2023) Kwarran 04 Silungkang.

Bertindak selaku pembina upacara ketua Kwarran 04 Silungkang kak Hamadi S,Pd.I., M,Pd. membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka pada peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 dan menyebutkan tema peringatan hari pramuka tahun 2023."

Tema peringatan Hari Pramuka tahun 2023 adalah Pramuka Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional dan berwawasan kebangsaan, tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional, mencermati Sumber Daya Manusia kita yang ada saat ini masih jauh dari yang kita harapkan," ujar Kamabigus MIN 3 Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan yang istimewa ini Kwarcab 11 Kota Sawahlunto melalui Kak Ritu Karianto, S.Sos juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

" Kwarcab 11 Kota Sawahlunto sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Kwarran Silungkang, dan juga nampaknya ditahun ini juga ada apresiasi bagi gugus depan yang melaksanakan apel peringatan Hari Pramuka ke 62 pada 14 Agustus yang lalu dan ini sepertinya kegiatan perdana yang dilakukan di Kwarran Silungkang." ujar kakak yang sudah menyelesaikan KPL ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kota Sawahlunto Kak Masril, S.Hi, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan petingatan Apel Hari Pramuka yang ke-62 di Kwarran Silungkang.

Kami selaku anggota DPRD Kota Sawahlunto mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas penyelenggaraan kegiatan ini," ucap mantan kepala Desa Muaro Kalaban ini.

Terpantau hadir pihak BNN Kota Sawahlunto pada apel peringatan Hari Pramuka ini dan sangat bangga dengan Pramuka di Kota Sawahlunto.

Kita (BNN) sangat bangga dan senang dengan keaktifan Pramuka di Kota Sawahlunto dan semoga adik-adik ini terus mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma sehingga bisa terhindar dari bahaya narkoba. Lebih jelas lagi kak Helsi Damayanti menyampaikan dengan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma itu sudah kunci agar terhindar dari bahaya narkoba, sebagai contoh dalam mengamalkan Dasa Darma ke sepuluh yaitu suci dalam fikiran perkataan dan perbuatan dan peduli terhadap lingkungan sekitar," tutur kakak yang menjabat Sub Koordinator P2M BNN Kota Sawahlunto.

Turut hadir pada apel tetsebut Pengurus Kwarcab 11 Kota Sawahlunto, anggota DPRD Kota Sawahlunto, Ketua Mabiran 04 Silungkang, Pengurus Kwarran 04 Silungkang, Kapolsek Muaro Kalaban, BNN Kota Sawahlunto, dan Kamabigus Se-Kwarran 04 Silungkang.

Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar