About Me

header ads

Kemah Persami di MTs. Assalam Plered: Implementasi Kurikulum Merdeka

 

PramukaNews|Purwakarta - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Assalam di Plered menggelar acara Kemah PERSAMI (Perkemahan Sabtu - Minggu) dengan tujuan utama untuk mengimplementasikan program pemerintah Kurikulum Merdeka. Acara ini diikuti oleh 171 siswa-siswi yang antusias (16/09/23).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Ahmad Heri Kholilurrahman, M.Pd dan Bapak Indra Sopyan S.Pd. Mereka memberikan berbagai materi kepramukaan kepada peserta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Bunyamin S.Pd.

Selain pembelajaran, malam hari diisi dengan kegiatan api unggun dan kreasi seni yang berintegrasi dengan Kwartir Ranting (Kwarran) Plered. 

Kak Zufa, salah satu pembina putri, menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan pasca covid-19 melanda.

"Kegiatan ini merupakan adalah kegiatan yang baru diadakan lagi di MTs. Assalam," ujarnya kepada kami melalui sambungan telepon.

Kemah Persami di MTs. Assalam Plered dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 17 September 2023. Acara ini tidak hanya menjadi wadah pembelajaran bagi siswa-siswi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen sekolah dalam mendukung Kurikulum Merdeka yang diusung oleh pemerintah.

Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut untuk memberikan pengalaman pendidikan yang beragam dan bermanfaat bagi siswa-siswi MTs. Assalam Plered.

Jurnalis: Dimas Taufiqur Rahman – 21002

Editor: Feriadi Siregar – 14007

Posting Komentar

0 Komentar