About Me

header ads

Kwarcab Pamekasan Tingkatkan Budaya Literasi Dengan Membekali Ilmu Jurnalistik Kepada Anggota Pramuka


PramukaNewsǀ Pamekasan – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan menyelenggarakan Scout Jurnalist Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Talang Siring, Sabtu (02/09/2023). 

Kegiatan Scout Jurnalist Tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi anggota Pramuka Pamekasan di bidang Jurnalis dengan mengusung tema "Menulis Itu Mudah".

Kegiatan ini menyuguhkan materi yang sangat menarik diantaranya yaitu Etika Jurnalis, Teknik Menulis Berita, Teknik Wawancara, dan Foto Jurnalistik. Kegiatan berlangsung selama dua hari, diawali dengan pembukaan pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB, dan ditutup pada hari Minggu pukul 08.00 WIB.

Peserta kegiatan sebanyak 31 orang yang terdiri dari 14 anggota Pramuka putra dan 17 anggota Pramuka putri. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Prama selaku wakil ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan, dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa harapan kepada anggota pramuka Pamekasan.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, dapat dijadikan faktor penunjang untuk Generasi muda dalam menghadapi  tantangan masa depan, salah satunya dengan meningkatkan budaya Literasi yang seperti ini, hal ini akan menjadi trobosan baru bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pamekasan melalui Dewan Kerja Cabang Pamekasan dalam meningkatkan kualitas Pramuka Penegak dan Pandega," tuturnya. 

Jurnalis : Roni Mainata Alam – 21028

Editor : Feriadi Siregar– 14007

Posting Komentar

0 Komentar