About Me

header ads

Pelantikan Pramuka Penggalang Terap Pangkalan Mts. Pp Al - Wahid Pape

PRAMUKANEWS | Sidrap : Gerakan Pramuka Mts. Pp Al - Wahid Pape menggelar Pelantikan Pramuka Penggalang Terap, Ahad  (10/09/2023) di Gunung Seppang Dusun Jompie Kelurahan Bilokka, Kec. Panca Lautang.

Penggalang terap merupakan tingkatan tertinggi setelah Pramuka Penggalang Ramu dan Rakit atau tingkatan terakhir dalam pencapaian materi SKU. Filosofi dalam penggalang terap adalah pada masa ini seorang pramuka harus dapat menerapkan materi yang telah diramu dan dirakit sebelumnya dalam kehidupan sehari - hari. atau dapat diartikan pada tingkatan ini seorang Pramuka terap harus mampu merapkan materi di dalam pencapaian SKU ataupun ilmu - ilmu yang berguna dalam Pramuka.

Pelantikan Pramuka Penggalang Terap ini berlangsung Ahad  (10/09/2023) di Gunung Seppang Dusun Jompie Kelurahan Bilokka, Kec. Panca Lautang. Acara ini dihadiri 43 peserta yang kemudian 27 orang dilantik menjadi Pramuka Penggalang Terap. Semoga dengan dilantiknya adik-adik menjadi anggota Gerakan Pramuka Penggalang Terap, dapat jadi motivasi buat adik-adik agar semakin giat belajar dan terus mencari ilmu, guna dijadikan sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat, serta senantiasa mendapatkan ridho allah SWT”, ujar Kak Hedir, S.Pd. selaku Pembina Pramuka Mts. Pp Al – Wahid Pape.

Dalam acara ini, para peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian Pelantikan. Indra Pramata dan Aura Khaerunnnisa kelas IX D, dalam sesi wawancara melalui whatsapp, “mengatakan bahwa untuk mencapai tingkatan ini dibutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa, dengan terlebih dulu mengikuti beberapa tahap tes untuk bisa dilantik. Ada Pengujian Syarat Kecakapan Umum  serta keterampilan lain yang harus kami penuhi. Disisi lain, Kami juga harus selalu aktif dan disiplin dalam kegiatan Kepramukaan di Madrasah. Dengan dilantik menjadi Penggalang Terap ini akan menjadi perjalanan dan tanggung jawab baru yang akan kami emban selama hidup kami,” ujar Indra dan Aura.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar