About Me

header ads

Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus Gudep dan Pembina Gugus Depan Racana IAIN Manado

PramukaNews|Manado – Kamis (31/08/2023), Racana IAIN Manado gugus depan 10.061-10.062 menggelar acara Pengukuhan dan pelantikan Pramuka Pandega di auditorium Rektorat lantai 2, dihadiri oleh mahasiswa, Lembaga Unit Kerja Mahasiswa, Dosen yang dilantik serta para pihak yang lain. Dengan semangat kepengurusan baru acara tersebut melahirkan cikal bakal Praja Muda Karana kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat dan melahirkan anggota Pramuka aktif, yang merupakan bagian Unit Kegiatan Khusus (UKK) bertempat di Institut Agama Islam Negeri Manado.

Yang melantik kakak-kakak Majelis Pembimbing dan pengurus Gugus Depan adalah kakak AKBP (P) Eliasar Sopacoly, menjabat sebagai Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara. Harapan besar diutarakan langsung oleh Rektor IAIN Manado, Kak Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, Selaku Mabigus yang telah dilantik kepada Kakak-kakak Racana “Semangat  ciptakan hal baru dan Buat Slogan Yel-yel lebih meriah untuk Racana IAIN Manado, kata kak Mabigus”

Mengutip dari Humas IAIN Manado (AF), Kakak Ahmad Rajafi mengingatkan tentang peran penting Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda. Ia mengajak semua anggota Gerakan Pramuka untuk menjadi teladan pemimpin yang tangguh dan beretika. Ditengah proses acara pelantikan kepengurusan, dua anggota Pramuka Pandega aktif sebagai Ketua Dewan Racana Putra dan Putri disimboliskan dengan dipasangkan selempang tanda jabatan kepengurusan Oleh Ka. Mabigus, kak Dr. Ahmad Rajafi, M.HI. dan selanjutnya diikuti oleh anggota bidang lainnya.

"Dengan persiapan yang matang Puji Syukur acara kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Selanjutnya setelah pelantikan ini akan diadakan Rapat Pembentukan Panitia Pekan Orientasi Penerimaan Tamu racana Guna mencari Praja muda karana yang kreatif, inovatif dan mampu berkarya di Tengah masyarakat," ucap kak Mohamad widianto Potale.


Jurnalis : Muhammad Afif Sugiharto – 21036

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar