About Me

header ads

Pramuka Saka Amal Bakti Purwakarta Gelar Pra-Diklat dengan Peserta dari Berbagai Madrasah

 


PramukaNews|Purwakarta - Satuan Pramuka Karya Amal Bakti Cabang Purwakarta telah sukses menyelenggarakan Pra-Diklat (Pendidikan dan Latihan) pada masa Diklat Juli-Desember 2023. Kegiatan ini mengumpulkan 45 peserta dari berbagai madrasah se-kabupaten Purwakarta, termasuk MAN Purwakarta, MA YPPA Cipulus, MA Kartaraharja, MA Da'arul Ma'arif, MA DR KHEZ Muttaqien, MA Miftahul 'Ulum, SMAS Al-Muhajirin, MAS Darul Hikmah, MA Daruttawabin, dan MA Al - Irfan (16/09/23).

Dalam acara yang diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta ini, tampak hadir Ketua Pimpinan Saka Amal Bakti Kwarcab Purwakarta, Kak Hedi Hidayat, S.Pd., beserta Pamong Saka Amal Bakti Kwarcab Purwakarta baik dari putra maupun putri, yaitu Kak Narkum, M.Pd.I, dan Kak Yantika Dewi, M.Pd. Turut hadir pula pembina dari masing-masing pangkalan sekolah.

Menurut Kak Dr. H. Ohan Burhan, M.Pd, yang merupakan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan (Kasi PDF) dan dikutip dari halaman Jabar.kemenag.go.id, kehadiran SAKA (Satuan Karya) dalam gerakan pramuka di lembaga pendidikan agama memiliki tujuan yang jelas.

 "Kebutuhan adanya SAKA adalah bahwa hakekat agama itu sesungguhnya untuk diamalkan. Oleh karenanya, setiap gerakan pramuka di lembaga pendidikan agama harus menerapkan prinsip-prinsip agama," ungkap Kak Dr. H. Ohan Burhan.

Pra-Diklat ini menjadi langkah awal bagi peserta untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan pramuka sebelum memasuki Diklat resmi. Diharapkan, melalui kegiatan ini, semangat pramuka akan semakin tumbuh dan memberi manfaat bagi pembangunan karakter generasi muda Purwakarta.


Jurnalis: Dimas Taufiqur Rahman - 21002

Editor: Feriadi Siregar - 14007

Posting Komentar

0 Komentar