About Me

header ads

Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir Gelar PTA



PramukaNews | Banyumas : Sebagai sekolah baru, Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir memulai kegiatan perdana diawali dengan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan.

Penerimaan tamu ambalan atau biasa disebut PTA, merupakan salah satu agenda tahunan untuk setiap Gugusdepan Pramuka di kancah sekolah menengah atas atau kejuruan. PTA Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir sendiri diadakan pada (28/8/23) di SMK Negeri 1 Lumbir.

Didasari Sekolah Baru dan belum memiliki nomor gudep, Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir mengundang beberapa Pramuka Penegak dari SMK Negeri 1 Purwokerto  dan SMK Negeri Karangpucung sebagai Panitia kegiatan PTA. 

"Kegiatan PTA ini hanya dilaksanakan sehari semalam, didasari sebagai sekolah baru kami meminta bantuan kepada Pramuka dari SMK Negeri 1 Purwokerto dan SMK Negeri Karangpucung untuk menjadi panitia di kegiatan PTA SMK Negeri 1 Lumbir" Ucap Tri selaku pembina pramuka di SMK Negeri 1 Lumbir.

Kegiatan berjalan lancar, selain kegiatan yang dikemas menarik. Sehingga para peserta didik bersemangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

"Saya menunggu-nunggu kegiatan PTA ini, karena disekolah baru belum ada Dewan Ambalannya. Jadi saya berharap bisa ikut menjadi dewan ambalan di Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir" Ucap Palupi salah satu peserta.

Editor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail - 14011


Posting Komentar

0 Komentar