About Me

header ads

Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo Tahun 2023


PramukaNews | Wajo - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Wajo melaksanakan kegiatan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) Tahun 2023 pada Jumat, (20/10/2023) yang terpusat di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tanasitolo tepatnya di UPTD SDN 28 Pincengpute.

Kegiatan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) tahun 2023 merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh World Organization of The Scout Movement (Organisasi Kepanduan Dunia) yang dilaksanakan setiap bulan Oktober yang diikuti seluruh Anggota Pramuka, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Kegiatan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) Tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo dihadiri oleh beberapa pengurus Kwarcab Wajo, Andalan Cabang Wajo, Pusinfo Kwarcab Wajo, Humas Kwarcab Wajo, Staf Kwarcab Wajo, DKC Wajo, Pengurus Orari Lokal Wajo, Pengurus Kwarran, peserta didik tingkat Penggalang dan Penegak dari berbagai Pangkalan dan Gugus Depan yang ada di Wilayah Kwarcab Wajo. 

Kak Ketua Kwarran Tanasitolo mengucapkan "Ada 3 Kwarran yang berpartisipasi mengikuti Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo pada hari ini yang berada dilokasi yaitu Kwarran Tanasitolo, Kwarran Belawa dan Kwarran Pitumpanua".

Kak Pengurus Staf Kwarcab Wajo mengucapkan juga "Ada 1 tambahan Kwarran yang berpartisipasi mengikuti Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) tahun 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo tapi mereka pelaksanaannya dia laksanakan di Kwarrannya sendiri dengan tetap satu frekuensi di Kwarcab Wajo yaitu Kwarran Maniangpajo".

Berdasarkan data dari Panitia pelaksana, peserta yang mengikuti kegiatan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) tahun 2023 di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo ada 26 orang.

Dalam melaksanakan kegiatan ini para Peserta diharapkan dapat memahami tata cara, alur, mekanisme dan standar operasional prosedur pelaksanaan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) Tahun 2023. Minimal para Peserta dapat menggunakan radio amatir sesuai standar operasional dan prosedur yang benar.

Jurnalis : Sari Maharani Karim 21029
Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar