About Me

header ads

Kwarran Gringsing Menyelenggarakan Kembali Jota Joti Pada Tahun 2023

 

PramukaNews | Batang - Kwartir ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Gringsing kembali menyelenggarakan kegiatan Jota Joti tahun 2023. Setelah dua tahun lalu lamanya Kwartir Ranting (Kwarran) Gringsing tidak menyelenggarakan kegiatan Jota Joti, akhirnya pada tahun 2023 ini, Kwarran Gringsing kembali menyelenggarakan kegiatan Jota Joti, (20/10/2023).


Kegiatan Jota Joti ini dilaksanakan guna mengembangkan dan menumbuhkan ilmu komunikasi melalui radio amatir dan internet, serta menambah wawasan tentang dunia teknologi dan informasi khususnya di kalangan anggota pramuka muda.


Kegiatan Jota Joti dilaksanakan mulai hari Jumat, 20 Oktober 2023 sampai dengan hari Minggu, 22 Oktober 2023 yang bertempat di sanggar bakti Gerakan Pramuka Kwarran Gringsing. Kegiatannya meliputi pengenalan Jota Joti, latihan speaking antar peserta Jota, menggunakan perangkat radio dan praktek ber Joti dengan menggunakan website scoutlink.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Kwarran Gringsing, Kak Minarto, S.Pd., Pembimbing dari Orari, Kak Ivan Ady Permana dengan Call Sign YD2AZH, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) dan anggota, serta para peserta yang berjumlah 64 orang putra dan putri.


Kak Minarto, S.Pd., berpesan, "Kepada adik-adik Pramuka semuanya agar bisa melaksanakan kegiatan Jota Joti ini dengan tertib, buat suasana senyaman mungkin, jangan lupa sopan santun jikalau berkomunikasi dengan lawan Stasiun kita nanti, sehingga dapat menjaga nama baik Kwarran Gringsing serta pembimbing dari Orari Kabupaten Batang khususnya".


Untuk adik-adik Pramuka yang akan berjota, langsung di berikan bimbingan teknis oleh pembimbing dari Orari yang diutus yaitu Kak Ivan Ady Permana/YD2AZH Dan untuk yang Jotinya, para peserta diberikan contoh serta tata cara untuk berjoti di website Scoutlink oleh Kak Miftalik dari DKR sebagai ketua koordinator pelaksanaan kegiatan.


" Untuk Jota Joti tahun 2023 ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Untuk Kwarran Gringsing sudah menyelenggarakan kegiatan Jota Joti mandiri yang ke dua kalinya, yang pertama pada tahun 2021 dan pada tahun 2023 kita dapat menyelenggarakan Jota Joti yang ke dua ini. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif" ujar Kak Abdul Kholik sebagai ketua DKR Gringsing.


Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan, apalagi jikalau mereka bertemu lawan jenis, rasanya seperti semangat berkobar lagi walaupun sempat susah untuk mencari lawan bicara dati Stasiun lain dikarenakan Frekuensi yang digunakan bergantian dan harus sabar. Kegiatan Jota Joti Kwarran Gringsing tahun 2023 berjalan dengan lancar dan di tutup oleh Kak Abdul Kholik.


Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007.

Editor : Jariri Aroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar