About Me

header ads

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kurau Sukses Melaksanakan Kegitan Kemah Besar Hari Pramuka Tahun 2023


 PramukaNews | Kurau, Jum’at 13/10/23 telah terselenggara Kemah Besar Hari Pramuka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kurau, Kegiatan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Lapangan Gusung Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni dari hari Jum’at, 13/10/23 sampai dengan hari Minggu, 15/10/23. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kemah besar ini adalah 222 orang dari gugus depan yang ada di Kwartir Ranting Kurau.

Dalam lomba Kegiatan Kemah Besar Hari Pramuka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kurau ada beberapa lomba dengan kategori Tingkat Penggalang SLTP dan Tingkat Penggalang SD, untuk pengglang SLTP lomba yang di lombakan adalah tari kereasi semaphore, PBB Perpang TNI, pioneering,Vlog dan lomba memasak, sedangkan untuk penggalang SD lomba yang di lombakan adalah pioneering, karnaval, PBB 12 gerakan bakun, yel-yel dan tari kereasi semaphore.

Kegiatan Kemah Besar Hari Pramuka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kurau ini di buka secara langsung dalam upacara pembukaan oleh Ketua Kwartir Ranting Kurau yaitu Kak H. Samsudinor,SKM.ME dalam pembukaan beliau dalam sambutan menyampaikan “ Pramuka menjadikan kita lebih disiplin serta tau akan sopan santun kepada yang lebih tua, dalam pramuka juga di ajarkan keterampilan seperti hasta karya, pentas seni , PBB dan aneka sandi, semoga dalam kegiatan ini bisa membuat adik-adik menjadi lebih banyak ilmu yang didapat, dan ucapan terimakasih banyka kepada seluruh Kak Mabigus yang sudah mengirimkan regu atau pramuka Gugus Depan nya”.


Jurnalis : SURATNO-19033

Posting Komentar

0 Komentar