About Me

header ads

Latihan Rutin Pramuka Penggalang Mts Nur Anom Kwarran Gringsing


PramukaNews | Batang - Pramuka Penggalang Pangkalan Mts Nur Anom Gringsing, Kwarran Gringsing, Kwarcab Batang melaksanakan latihan rutin pada hari Sabtu (21/10/2023).


Latihan digelar di halaman sekolah dengan dibimbing para pelatih dari DKR Gringsing. Turut hadir pula Kak Erin Herviana dan Kak Affwan Mubarizi selaku Pembina Gugusdepan Mts Nur Anom Gringsing.


Kak Affwan Mubarizi berpesan "Kepada adik-adikku sekalian, agar selalu semangat berangkat latihan rutin pada hari Sabtu,  karena pada KBM ini Pramuka diwajibkan. Dan jangan lupa selalu patuh kepada kakak-kakak pelatih dari alumni kalian maupun dari Dewan Kerja Ranting agar kalian dapat menimba ilmu yang baik serta benar".


Dalam latihan rutin kali ini, materi yang diberikan adalah tentang Peraturan baris berbaris, baik cara hadap kanan hadap kiri balik kanan, serta gerakan lainnya dengan baik dan benar.


"Melanjutkan apa yang disampaikan dari Kak Affwan Mubarizi tadi sangat benar, dikarenakan sebentar lagi kalian akan mengikuti kegiatan Dianpinru pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober tahun 2022 dan untuk seleksi pesertanya akan diadakan pada hari Kamis besok setelah jam pelajaran pertama". Ujar Kak Erin Herviana sebagai pembina putri.


Sebagai awal latihan, seluruh Pramuka Penggalang beserta para pelatih dari DKR Gringsing melaksanakan doa terlebih dahulu untuk mengawali kegiatan tersebut. Setelah itu dilanjutkan mengisi daftar hadir yang sudah disiapkan oleh pembina.


Setelah itu, latihan kemudian diisi dengan materi peraturan baris berbaris, mulai dari apa saja aba-aba dalam baris berbaris, kemudian dipraktekkan satu persatu oleh peserta.


Latihan ini dibantu oleh Kak Erin Herviana selaku pembina Penggalang putri dan bantuan dari DKR Gringsing.


Untuk menyemarakan latihan, pelatih dari DKR Gringsing memberikan kreasi untuk menghitung saat melaksanakan sikap hadap agar lebih mudah dan semakin bersemangat, semua peserta memperagakan dengan kompak.


Sebelum latihan ditutup, kemudian para pelatih dari DKR Gringsing memberikan semangat kepada para peserta dan berterimakasih karena telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut. Latihan hari itu ditutup dengan berdoa. Tak lupa juga tepuk pramuka dari seluruh peserta dan pelatih dari DKR  Gringsing.


Jurnalis : Muhammad Miftalik  21007

Editor : Jariri Aroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar