About Me

header ads

Pengukuhan Pembina Mahir Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap Tahun 2023

PramukaNews | Sidrap : Kwartir Cabang Sidenreng Rappang mengadakan Pengukuhan Pembina Mahir Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap Tahun 2023 Sabtu ( 07/10/2023 ) di Gedung SLB Negeri 1 Sidrap Kecamatan Maritengngae.

Para Pembina Mahir yang dilantik telah mengikuti Kursus Mahir Dasar dan Kursus Mahir Lanjutan sesuai dengan golongannya yang diadakan oleh Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Sidrap. Dalam Kursus Pembina itu menjadi pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.

Pengukuhan Pembina Mahir dimulai pada pukul 20.30 WITA Sabtu ( 07/11/2023 ) di Gedung SLB Negeri 1 Sidrap Kecamatan Maritengngae dengan diawali lagu Indonesia Raya, yang selanjutnya tanya jawab antara pelatih dan calon pembina Mahir yang akan dilantik yang dibacakan oleh kakak-kakak pelatih. Para Calon Pembina Mahir juga melakukan ulang janji dengan pengucapan bersama Tri Satya Gerakan Pramuka. Pengukuhan ini secara resmi dilaksanakan dengan pemasangan Selempang dan Pita Mahir oleh Kakak-kakak Pelatih kepada calon Pembina Mahir yang dilantik. Kegiatan ini merupakan giat pertama yang dilaksanakan secara terpisah yang biasanya pengukuhan dilaksanakan bersamaan kegiatan lainnya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Sidrap.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kakak Aminuddin P, S.Pd selaku Ketua Tim Pelatih Pengukuhan Pembina Mahir Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2023. Dalam kegiatan ini ada 16 Pembina Mahir yang dilantik diantaranya Muhammad Arham, A. Jenny Syambaso, M. Rusdi, Hadriya, S.Pd., Musril Hamsah, S.Pd., dan Hasmadi Yunus sebagai Pembina Mahir golongan Penegak sedangkan untuk Sulviana, S.Pd., Asrida R, S.Pd., Dewi Wahuningsih, S.Pd., Wismainar, S.Pd., Abdul Haris, S.Pd., Kaharuddin, S.Pd., Muhammad Aqsha, S.Si., M.Pd., sebagai Pembina Mahir golongan Penggalang serta Herawati R, S.Pd., Hj. Mujahidah, S.Pd., M.Si. sebagai pembina Mahir Siaga. Sebelum dilantik, para calon pembina mahir menyetor Narakarya 2 sebagai syarat untuk dikukuhkan menjadi Pembina Mahir.

Kakak Aminuddin P, S.Pd selaku Ketua Tim Pelatih Pengukuhan Pembina Mahir Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2023 berharap agar kakak-kakak pembina yang telah dilantik agar tetap melanjutkan ke jenjang yang lebih jauh dan bisa lebih semangat dan mengoptimalkan kegiatan Kepramukaan di Gugus Depan masing-masing dengan tetap saling koordinasi dan komunikasi ke Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting yang ada di Wilayahnya,”ungkap Kak Aminuddin.

Jurnalis : M. Rusdi 19016 

 

Posting Komentar

0 Komentar