About Me

header ads

Perkemahan Pelantikan Penerimaan Anggota Baru Gudep 07.003 Pangkalan MTs. Bajo


PramukaNews|Luwu - Gerakan Pramuka Gudep 07.003 Pangkalan MTs. Bajo melaksanakan Perkemahan Pelantikan Penerimaan Anggota Baru yang diselenggarakan Jum'at - Minggu (6 - 8 /10/2023) di Halaman MTs. Bajo Kec. Bajo Kab. Luwu Sulawesi Selatan.

Perkemahan Pelantikan Penerimaan Anggota Baru dibuka oleh Ibu Astiana Rasyid, S.Ag.,M.Pd. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Bajo. “Beliau berpesan  kepada adik - adik yang bergabung dalam Gerakan Pramuka agar tetap menjadi kader Pramuka yang selalu menanamkan kode kehormatan Gerakan Pramuka dalam kehidupan sehari-hari serta selalu menghargai satu sama lain,“ungkap Ibu Astiana Rasyid.

Ibu Astiana juga menyampaikan bahwa Organisasi Gerakan Pramuka di MTs. Bajo merupakan Organisasi Ekstrakurikuler  wajib yang mengharuskan tiap siswa mengikuti pembelajaran materi Kepramukaan, namun terkhusus kepada siswa yang bergabung di Gugus Depan diharapkan menjadi  kader yang terdepan dan memberikan contoh kepada siswa yang tidak bergabung di Gugus Depan.

Selain itu Akram Jabbar salah satu anggota Gudep 07.003 Pangkalan MTs. Bajo menyampaikan rasa syukurnya karna telah kembali dilaksanakannya kegiatan Kepramukaan dan berharap Gerakan Pramuka terus aktif di MTs. Bajo. "Alhamdulillaah hari ini kita kembali melaksanakan Perkemahan Pelantikan dalam rangka Penerimaan Anggota Baru Pasukan Gudep 07.003 Pangkalan MTs. Bajo,” ucap Akram.

Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor: M. Rusdi - 19016


Posting Komentar

0 Komentar