About Me

header ads

Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan Gelar Glora Iv Tahun 2023


PramukaNews ǀ Pamekasan – Gerakan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan melaksanakan GLORA IV tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan, Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan GLORA IV ini merupakan program kegiatan tahunan  yang dilaksanakan oleh Dewan Ambalan yang didalamnya terdapat berbagai keseruan seperti melaksanakan _Outbound_, menerima materi kenakalan remaja, bijak dalam berteknologi. 

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk perkemahan yang berlangsung selama dua hari, diawali dengan upacara pembukaan pada hari Sabtu pukul 07.30 WIB, dan diakhiri upacara penutupan pada hari Minggu pukul 15.00 WIB. Peserta kegiatan sebanyak 294 orang yang terdiri dari 147 anggota Pramuka putra dan 147 anggota Pramuka putri. Tema yang diusung pada kegiatan GLORA IV tahun 2023 ini adalah “Menumbuhkan tunas muda dengan jiwa patria."

Pada saat upacara pembukaan, kegiatan ini dibuka langsung oleh kak Mohammad Taufiqurrahman selaku Ka.Mabigus SMA Negeri 3 Pamekasan, dalam sambutannya beliau mengapresiasi persiapan dewan ambalan dalam mempersiapkan kegiatan GLORA IV. "Yang pertama, saya sangat mengapresiasi kinerja dewan ambalan selama ini terutama pada persiapan kegiatan ini. Yang kedua, semoga bait-bait yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Dharma dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," Tuturnya. 

Hal itu dibenarkan oleh kak Ina, menurut kak Ina selaku Ketua Dewan Ambalan Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan "Semoga dengan adanya kegiatan GLORA IV ini, adik-adik anggota Pramuka SMA Negeri 3 Pamekasan dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan dalam kehidupan kesehariannya," Jelasnya.

Jurnalis : Roni Mainata Alam 21028

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar