About Me

header ads

Saka Bahari Cabang Luwu Timur Siap Ikut Pelantara 11

PramukaNews|Luwu Timur - Sabtu, (28/10/2023) Saka Bahari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Timur yang berpangkalan di Pos TNI AL Lampia, menggelar giat Training Center ( TC ). Giat Kali ini dilaksanakan di sanggar bakti Kwarcab Luwu Timur selama dua hari. Dalam pelaksanaan TC kali ini difokuskan dalam giat binsik ( Bina Fisik ).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota saka bahari dan calon anggota baru Saka Bahari yang bakalan mengikuti kegiatan diklatsar anggota baru Saka Bahari dan Juga Peserta yang Siap mengikuti Kegiatan Pelantara 11 (Sail Cendrawasih).

Berdasarkan wawancara tim media PramukaNews dilokasi giat saat bertemu dengan salah satu pengurus dewan Saka Bahari Kak Idawia dan kak Imran Arsyad, menyampaikan giat ini dilakukan untuk penguatan mental dan fisik baik untuk calon anggota baru Saka Bahari karena direncanakan 2 minggu kedepan bakal diadakan pelaksanaan giat diklatsar Saka Bahari yang mana diklat bakalan dikemas dalam bentuk diklat lapangan yang membutuh fisik yang kuat dan mental yang kemudian dipandang perlu untuk dilakukan pembekalan bina fisik agar para peserta siap mengikuti giat diklatsar nantinya.  

Kak Imran juga menuturkan bahwa giat bina fisik ini diperuntukkan juga buat Calon peserta kegiatan pelantara Saka Bahari yang ke 11 yang agendanya bakalan diikuti oleh perwakilan Saka Bahari Luwu Timur bersama Kontingen Daerah Saka Bahari Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan. karena kegiatan pelantara 11 ini  membutuhkan fisik yang kuat dikarenakan bakalan mengikuti perjalanan kapal yang panjang ke arah Timur Indonesia menggunakan kapal perang TNI AL yang tujuan yakni Kota Biak, Provinsi Papua.


Jurnalis : Abdul Azis Hafid - 21014

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045


Posting Komentar

0 Komentar