About Me

header ads

Sambut Anggota Baru, SMP Al Mustofa Gelar Persami

Pramukanews  | Gresik, 30/09/23 telah terselenggara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka Penerimaan Tamu Penggalang (PTP). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMP Al Mustofa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik tersebut berlangsung selama dua hari yakni sejak hari Sabtu, 30 September 2023 hingga hari Minggu, 01 Oktober 2023. Agenda PTP tahun ini diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas VII yang berjumlah 52 anak. Selain agenda PTP, dalam persami ini juga dilaksanakan ujian kenaikan tingkat dan pelantikan penggalang Rakit dan Terap yang diikuti oleh sejumlah 29 anak dari kelas VIII.

Kegiatan PTP dibuka oleh perwakilan dari dewan guru sebagai perwakilan dari Kamabigus yang berhalangan hadir, yakni Kak Ainul Yaqin, S.Pd yang menyampaikan bahwasanya jadikan Pramuka ini sebagai tempat berproses dan berlatih, khususnya di kegiatan persami ini silahkan dijadikan tempat berlatih dan belajar banyak hal dari rangkaian kegaiatannya. “Di pramuka itu khususnya di perkemahan ini, sampean dilatih agar bisa survive dan mandiri. Salah satunya dengan tidur di tenda di tengah lapangan dari hasil mendirikan tenda sendiri. Apapun kondisinya, terus semangat berkegiatan ya,” tuturnya di depan seluruh peserta.

Berbagai macam kegiatan akan diselenggarakan dari PTP kali ini, diantaranya materi-materi pengenalan atribut dan gugus depan, uji SKU, berbagai challenge, upacara penyulutan api unggun, penampilan pentas seni, malam muhasabah diri, senam pagi, Jelajah alam, games, dan upacara pelantikan.

Kegiatan diakhiri dengan upacara pelantikan dan penyematan badge peserta yakni penggalang ramu bagi kelas VII, dan badge penggalang rakit dan terap bagi kelas VIII sesuai tingkat penyelesaian SKU masing-masing. Selain itu juga diakhiri dengan prosesi siraman yang dipimpin langsung oleh Pembina Gugus Depan yakni Kak Muhammad Khusnul Yaqin, S.Pd, sebagai tanda sahnya mereka menjadi bagian dari Pramuka SMP Al Mustofa Sidoraharjo, dan kenaikan tingkatnya masing-masing.


Jurnalis :  Fathimatuz Zuhro 19035

Editor : Adlal Hidayat 18048 

Posting Komentar

0 Komentar