About Me

header ads

Dewan Kerja Ranting Kurik Selenggarakan Musppanitera Pertamanya

PramukaNews | Merauke – Perdana Dewan Kerja Ranting (DKR) Kurik selenggerakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera (Muspanitera) Ke-I  Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal (26/11/2023) bertempat di ruang aula SMAN 1 Kurik, Distrik Kurik, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Kegiatan dihari oleh unsur Kwartir Ranting (Kwarran) Kurik yakni Sekretaris I Kwarran Kakak Agus Widodo, S.Pd. Selain itu adapun pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan adalah perwakilan Saka Bhayangkara dan Ambalan SMAN 1 Kurik hadir sebagai peninjau.

Dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan tersebut. Kakak Agus Widodo, S.Pd menyampaikan agar Dewan Kerja sejatinya menjadi motor penggerak kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Terkhusus dalam kemajuan kegiatan kepramukaan di kawasan Kwartir Ranting Kurik. Dewan Kerja tentu dalam hal tersebut akan menjadi kontributor kemajuan yang paling krusial.

Maka dalam peranannya sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan. Dewan Kerja Ranting Kurik juga diharapkan agar dapat melahirkan kader-kader pemimpin yang baik. Dan sudah jelas bahwa bahwa wadah Dewan Kerja memfasilitasi untuk upaya pengembangan pribadi seorang Pramuka dan pengabdiannya kepada masyarakat. Disisi lain momentum regenerasi ini merupakan kesempatan untuk belajar menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam pengelolaan organisasi.

Sementara itu, pada pelaksanaan Musppanitera Ke-I DKR Kurik Tahun 2023. Bahwa telah terpilih seorang Ketua atas nama Kakak Maria Tanti Nabila asal satuan dari Ambalan SMAN 1 Kurik. Harapannya kedepan, dalam rangka mengemban tugas dan tanggungjawab, tujuan utama Dewan Kerja Ranting Kurik dapat terealisasikan dengan baik. Dan tentu saja kepengurusan Dewan Kerja Ranting Kurik untuk masa bakti 2023-2026 dapat menjadi kepengurusan atau tim kerja yang memiliki integritas.

 JURNALIS : ADI PRASETYO – 21024

EDITOR : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar