About Me

header ads

Harapkan Lebih Mandiri, Dewan Ambalan SMK-SMA Al Azhar Adakan Persami

 

Pramukanews |Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Acara yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Hari Sabtu, pukul 13.00 WIB hingga Hari Minggu pukul 09.00 WIB tersebut diadakan oleh kerjasama dua pangkalan yaitu dari Dewan Ambalan SMK Al Azhar dan Dewan Ambalan SMA Al Azhar. Kegiatan PTA yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan LPI Al Azhar, Menganti- Gresik tahun ini diikuti sebanyak 37 peserta dari siswa-siswi kelas X dengan rincian 16 peserta dari SMK dan 21 peserta dari SMA. Selain itu juga didampingi kakak-kakak panitia yang berjumlah 15 orang dari Dewan Ambalan SMA, dan 2 orang dari Dewan Ambalan SMK (28/10/2023). 

Agenda PTA tahun ini terdiri dari serangkaian kegiatan diantaranya dimulai dengan Upacara Pembukaan, Penyampaian materi-materi seputar kepramukaan dan Gugus Depan, upacara penyulutan api unggun, pendidikan karakter senam pagi, dan upacara penutupan.

Menurut Ketua Panitia Kak Mirza Nur Zami' kegiatan berjalan dengan lancar, meski terdapat beberapa jadwal yang sedikit molor karena kurangnya komunikasi dan briefing antar panitia. Tapi sejauh ini peserta masih terkondisikan dengan baik dan lancar. Selain itu Kak Mirza juga menyampaikan goals dari kegiatan ini yakni, peserta lebih memiliki keberanian dan mental yang kuat ketika ada acara apapun. Khususnya bagi adik-adik peserta SMK lebih mandiri dan berani tampil saat ekstrakulikuler di Pangkalan SMK Al Azhar. 

"Alhamdulillah lancar, meski terdapat beberapa kekurangan itu sudah biasa dan akan menjadi evaluasi ke depannya. Yang penting adik-adik bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar" tuturnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus upacara pelantikan Penegak Bantara bagi peserta yang telah berhasil menyelesaikan SKU-nya.



Jurnalis : 19035 Fathimatuz Zuhro

Editor : 18048 Adlal Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar