About Me

header ads

Haskar Scout Pangkalan SMAN 1 Sidrap Menggelar Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2023


Pramuka
N
ews | Sidrap : SMA Negeri 1 Sidenreng Rappang mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan Sabtu – Minggu (4-5/11/2023) di Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kab. Sidrap.

Haskar Scout merupakan Organisasi Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMAN 1 Sidrap yang beralamatkan di jalan Kartini No.1 Rappang, Kec. Panca Rijang, Kab. Sidenreng Rappang Prov. Sulawesi Selatan. Haskar Scout dipimpin oleh H. Syamsul Yunus, S.Pd M.Si. selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Idhan Khalid, S.Pd. selaku Pembina Pramuka Putra dan Sainab, S.Pd, Gr. sebagai Pembina Pramuka Putri.

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Sidenreng Rappang dengan tema” Sipakatau Sipakainge Sipakalebbi ini berlangsung pada Sabtu – Minggu (4-5/11/2023) di Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang Kab. Sidrap. Penerimaan Tamu Ambalan ini dibuka pada Sabtu jam 16.00 WITA oleh Kakak Idhan Khalid, S.Pd. selaku Pembina Gugus Depan. Kegiatan ini menjadi seru dan asyik ketika hujan mengguyur lokasi yang membuat kerja sama dan semangat para peserta dan Panitia lebih terasa. Selama dua hari Para Peserta diberikan beberapa kegiatan, diantaranya materi dan teknik Kepramukaan serta materi Kepenegakan. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dengan 17 putra dan 43 putri, turut hadir dalam kegiatan ini 7 organisasi dalam SMAN 1 Sidrap yaitu, MPK , OSIS, PKS, ROHIS, UKS, PMR dan PIK-R.

Dalam  amanatnya Kakak Idhan Khalid menyampaikan, “agar setelah pemindahan golongan Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak ini, kita sudah resmi menjadi keluarga besar haskar, dan bisa menjadi lebih mandiri lagi, dewasa serta adik-adik mampu mengembangkan kreativitasnya dan mampu mengharumkan nama ambalan di tingkat daerah, provinsi ataupun nasional,” tuturnya. Minggu, 5/11/2023 jam 15.00 WITA diadakan Upacara Penutupan oleh Kakak Idhan Khalid. Sebagai Peserta, Indra Tri Astri kelas X.8 mengatakan” saya sangat menikmati kegiatan ini, seru dan menantang, ditambah saat hujan menambah semangat jiwa kebersamaan kami,” tuturnya.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar