About Me

header ads

Kwarran Somagede Gelar LCTP Siaga



PramukaNews | Banyumas : Kwartir Ranting Somagede menggelar Lomba Cepat Tepat Pramuka Siaga (LCTP) untuk golongan siaga, Selasa (7/11) di Aula Sasana Krida Wiyata. Acara dibuka oleh Ketua Kwarran Sartim, S.Pd

Ketua Kwarran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan program kerja dari Kwartir Ranting Somagede. Sartim berpesan agar peserta lomba bisa mengerjakan soal dengan teliti dan tidak tergesa-gesa agar mendapat hasil yang maksimal. Harapannya pemenang kegiatan LCTP Siaga ini nantinya juga dapat berprestasi dalam lomba yang sama di tingkat Kwartir Cabang Banyumas.

Sekretaris Kwarran Somagede S. Gunadi S.Pd mengatakan peserta LCTP ini diikuti seluruh pramuka siaga perwakilan dari seluruh pangkalan dalam wilayah Kwartir Ranting Somagede yang berjumlah 21 pangkalan, setiap pangkalan diwakili oleh 3 siaga putri dan 3 siaga putra tiap gugus depan.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai evaluasi pendidikan dan pelatihan Pramuka di pangkalan.,” katanya

Dalam kegiatan ini peserta mengerjakan soal melalui geogle form 100 butir, melalui perangkat handphone masing-masing, selanjutnya nilai perolehan masing-masing nanda siaga digabungkan untuk mendapatkan kejuaraan.

Diakhir kegiatan sebagai juara putra adalah juara 1 SDN Kanding, juara 2 SDN 2 Somagede dan juara 3 SDN 1 Somagede. Untuk juara harapan 1 SDN 1 Piasa, Harapan 2 SDN 2 Sokawera dan Harapan 3 SDN 1 Klinting.

Sedangkan regu putri, juara 1 SDN Kanding, juara 2 SDN 1 Klinting dan juara 3 SDN 2 Somagede. Untuk juara harapan 1 diraih oleh SDN 2 Klinting, harapan 2 SDN 1 Somagede dan juara harapan 1 Piasa.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011

Posting Komentar

0 Komentar