About Me

header ads

Mempererat Persahabatan, 5 Gugus Depan di Kerinci Adakan Latihan Gabungan

 


PramukaNews | Kerinci - Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.059-09.060 Ambalan Depati Parbo - Puti Masurai Pangkalan SMAN 6 Kerinci mengadakan Latihan Gabungan (LATGAB) Ke-(III) Pramuka Penegak bertempat di Lapangan SMAN 6 Kerinci pada Jum'at Sore 3/11/2023.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 5 Pangkalan Penegak yaitu SMAN 6 Kerinci, SMAN 1 Kerinci, MAN 1 Kerinci, MAN 3 Kerinci, SMKN-PP 3 Kerinci.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Arifki Algifari sebagai Pradana PA SMAN 6 Kerinci mewakili Pembina yg berhalangan hadir. 

Algifari mengatakan "Bahwa kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih seru, menarik dan menantang agar materi yang diberikan dapat cepat terserap oleh peserta.

Okta Madnu Syaqinah sebagai Pemangku Adat SMAN 6 Kerinci Mengatakan "Dengan adanya Latihan Gabungan ini diharapkan bisa mempererat hubungan antar Gugus Depan yang ada di Ranting Danau Kerinci dan Ranting Sitinjau Laut dan diharapkan kepada seluruh peserta untuk lebih semangat latihan Pramuka kedepannya."

Dan juga dengan adanya Latihan Gabungan ini dapat menambah wawasan dan ruang lingkup pertemanan antar sesama anggota Pramuka.

Peserta Latihan Gabungan dari Pangkalan MAN 1 Kerinci, Wafiq Deti Syazwina mengatakan Kegiatan in sangat menambah pengalaman, wawasan dan dapat belajar arti dari berorganisasi dan kekompakan. Disamping itu juga kita semua dapat berbagi pengalaman serta skill dalam keterampilan kepramukaan.


Jurnalis : Tegar Revi Yogianda - 21016

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar