About Me

header ads

Menyenangkan, Latihan Pramuka Rutin SMP 2 Sukorejo

 


PramukaNews | KENDAL- Pangkalan SMP N 2 Sukorejo Gugus Depan 12.119 dan 12.120 adakan latihan Pramuka rutin pada Sabtu (04/11/2023). Latihan diadakan di lapangan utama SMP N 2 Sukorejo, Kendal. 

Latihan Pramuka diadakan setiap hari Sabtu setiap minggunya pukul 12.30-14.00 WIB. Materi yang diberikan saat latihan beragam mulai dari pengertian lambang gerakan pramuka, persandian, peraturan baris - berbaris, dan juga diselingi dengan ice breaking dan games lainnya. Pemberian materi biasannya di damping oleh kakak Pembina Pramuka dan kakak- kakak Pembantu Pembina. 

Latihan mingguan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8 dan sebagian kelas 9. Seperti biasa, kegiatan diawali dengan apel pengarahan dan dilanjut dengan materi. Pada latihan kali ini materi yang diberikan yaitu semaphore dan morse dengan model latihan pemberian materi, pemberian contoh praktik dan praktik pelaksanaan materi tersebut.

Dalam latihan kali ini, para siswa terlihat antusias dengan manteri yang diberikan dan sebagian dari mereka mengaku bahwa latihan kali ini leih menarik dibangingkan dengan materi sebelumnya walaupun mereka berlatih di lapangan bukan di dalam ruangan. Kak Fesya selaku pembantu Pembina mengatakan bahwa latihan kali ini berjalan lancar tanpa kendala apapun selain itu para siswa juga terlihat sangat senang dan menikmati materi yang diberikan. 

Selain Pembantu Pembina, siswa yang sudah pernah mengikuti Jamran serta telah mahir dengan materi semaphore dan morse juga turut membantu memberikan contoh kepada peserta didik lain pada latihan kali ini.  “Pramuka di pekan ini cukup menyenangkan, namun ada kalanya para siswa juga terlihat kurang bersemangat dalam mengikuti pramuka. Maka dari itu setiap minggunya kami selaku pembantu Pembina selalu memikirkan cara agar adik - adik merasa menyenangkan dalam mengikuti latihan pramuka seperti pada latihan kali ini.” Ungkap kak Alifika selaku Pembantu Pembina. 


Jurnalis : Putri Arimbi - 21019

Editor : Jariri Arroah Manda

Posting Komentar

0 Komentar