About Me

header ads

Pangkalan MTs NU 01 Kwartir Ranting Gringsing sukses gelar kegiatan Persami


PramukaNews | Batang. - MTs NU 01 Gringsing sukses menggelar kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang menggugah semangat para anggota Pramuka dalam membangun karakter dan kepemimpinan pada hari Sabtu - Minggu, (04-05/11/2023).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepramukaan yang menyenangkan, mengajarkan keterampilan dalam bidang materi Kepramukaan dan memperkuat rasa persatuan di kalangan para generasi Pramuka Penggalang.

Kegiatan Persami MTs NU 01 Gringsing diselenggarakan di Lapangan Desa Lebo, Dukuh Gandil, Kecamatan Gringsing. Peserta Persami merupakan siswa kelas 7 dan 8 dari pangkalan tersebut, dengan jumlah peserta sekitar 100 siswa. Dalam kegiatan ini, panitia berhasil menciptakan suasana yang seru dan menantang yang dimaksud seperti kegiatan penjelajahan alam, pionering, yel-yel serta pengenalan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

Kak Siti Khamdanah, S.Kom., sebagai pembina putri menyatakan, "Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, adik-adik bisa lebih memahami pendidikan tentang kepramukaan yang mengajarkan ketrampilan, kekompakan, melatih kerjasama antar tim, melatih adik-adik supaya lebih aktif, kreatif dan inovatif sebagai generasi muda yang cemerlang serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar."

Kegiatan Persami MTs NU 01 Gringsing melibatkan seluruh guru dan alumni pangkalan tersebut yang juga dibantu oleh anggota Dewan Kerja Ranting Gringsing. Mereka memberikan pembekalan kepada peserta tentang pentingnya memiliki jiwa semangat gotong-royong dan kemampuan teknik kepramukaan. Para peserta diajak untuk merasakan hangatnya kebersamaan dengan upacara api unggun dan menumbuhkan motivasi belajar tentang kepramukaan yang disampaikan oleh Ka. Kwarran Gringsing Kak Minarto, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara api unggun.

"Guna mengamalkan apa yang sudah diajarkan dalam kegiatan ini, harapannya adik-adik akan menjadi generasi-generasi yang disiplin, mandiri, unggul, berprestasi dan pantang menyerah. Tidak lupa karakter keberanian dan pantang menyerah itu yang kita utamakan, sehingga bisa menjadi panutan yang baik di kemudian hari, dapat mengaplikasikannya baik di pangkalan maupun di lingkungan masyarakat sekitar atau dimanapun mereka berada untuk mengamalkan nilai-nilai tentang kepramukaan" ujar Kakak KH. Nur Kholis, S.Ag. selaku Ka. Mabigus MTs NU 01 Gringsing.

Pada kegiatan Persami MTs NU 01 Gringsing tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga memberi inspirasi kepada mereka untuk terus mengembangkan potensi diri dan berkontribusi positif bagi Pramuka dan terutama pada masyarakat. Dengan semangat kepramukaan yang berkobar, generasi muda di pangkalan MTs NU 01 Gringsing siap menghadapi masa depan dengan penuh keyakinan dan keberanian.


Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar