About Me

header ads

Perdana Kegiatan Penerimaan Tamu Dan Musyarawah Saka Bhayangkara Polsek Jagebob

 

PramukaNews | Merauke – Perdana dilaksanakannya kegiatan Penerimaan Tamu dan Musyawarah Saka Bhayangkara Polsek Jagebob Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal (17-19/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 107 anggota Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak. Kegiatan ini berlangsung di bumi perkemahan Kampung Kartini, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.

Kakak IPTU I. Wayan Suena, S.Sos selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Polsek Jagebob juga berkesembatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Ini menjadi agenda pertama dalam upaya menyediakan wadah pembinaan khusus bagi anggota Pramuka di wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Jagebob. Dan terlebih lagi, dalam situasi saat ini baru kali pertama keberadaan Saka muncul di wilayah Kwarran Jagebob. Tentu ini menjadi kesempatan untuk menawarkan dan merekrut anggota Pramuka Kwarran Jagebob untuk bergabung.

Adapun agenda selain Penerimaan Tamu Saka (PTS) adalah agenda Musyawarah Saka Bhayangkara Polsek Jagebob. Musyawarah tersebut dilaksanakan karena pentingnya sebuah badan pengurus (Dewan Saka) untuk terbentuk. Terlebih lagi dalam agenda musyawarah akan dirancang juga rencana strategis kerja ataupun program kerja yang tidak kalah penting. Dalam muyawarah tersebut terpilih seorang anggota Pramuka Penegak atas nama Deva Rahmadina Putri AB sebagai Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polsek Jagebob.

Harapannya, setelah giat ini selesainya kegiatan ini. Dewan Saka yang notabene nanti bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan sehari-hari Saka Bhayangkara dapat berjalan dengan baik. Khusus untuk peserta PTS juga diharapkan dapat menjadi insan Pramuka Saka Bhayangkara yang terbentuk dengan baik karakternya. Melalui bidang kebhayangkaraan, adik-adik Pramuka Kwarran Jagebob juga turut diharapkan dapat memberikan kontribusi kamtibmas di lingkungan masyarakat sekitar.

JURNALIS : ADI PRASETYO – 21024

EDITOR : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar