About Me

header ads

Racana Universitas Musamus Menyelenggarakan Penerimaan Tamu Racana

 

PramukaNews | Merauke - Racana Frans Kaisiepo dan Marta Christina Tiahahu Universitas Musamus selenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Racana Tahun 2023. Kegiatan berlangsung sejak tanggal (11-12/11/2023) bertempat di Universitas Musamus, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Pada upacara pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kakak Marsujitullah, S.Kom, M.T selaku pembina yang berkesempatan menjadi pembina upacara sekaligus membuka kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 11 terdiri dari 2 orang putra dan 9 orang putri.

Pada upacara pembukaan Kakak Marsujitullah, S.Kom., M.T yang juga kerap disapa Kak Aldy. Beliau menyampaikan kepada para peserta bahwa kemauan untuk terus mengembangan diri dalam organisasi Gerakan Pramuka di lingkungan kampus Perguruan Tinggi adalah suatu pilihan yang tidak salah tentunya. Ia juga berpesan bahwa hari ini kita tidak boleh pesimis karena partisipan kegiatan yang sedikit. Karena kedepan, kader-kader Pramuka yang notabene sebagai kalangan intelektual diharapkan mampu untuk menjadi pemimpin Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berkompeten dalam wadah Dewan Kerja sebagai wadah pembinaan kaderisasi kepemimpinan.

Kegiatan Penerimaan Tamu Racana Tahun 2023 sebenarnya memiliki jumlah pendaftar kegiatannya sebanyak 60-an orang menurut informasi dari pihak penyelenggara. Namun dalam pelaksanaan tahun ini partisipan peserta adalah yang paling sedikit. Kendati demikian, ini tentu akan menjadi evaluasi bagi Racana Unmus atas minimnya minat mahasiswa/I untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di dunia perkuliahan. Sehingga diharapkan keberadaan kegiatan kepramukaan di kampus Universitas Musamus kedepannya dapat menjadi wadah pembinaan, pendidikan karakter, dan kaderisasi yang unggul dan dapat memberikan kontribusi dalam segala aspek.

Harapan itu diupayakan untuk impilkasinya adalah kader-kader Pramuka di Universitas Musamus menjadi pionir terdepan dalam beragam aktivitas kemahasiswaan di kampus tersebut. Aktivitas kemahasiswaan dalam hal akademis ataupun secara organisatoris. Sebenarnya sudah juga menunjukkan citra yang baik, seperti kader-kader Pramuka di kampus tersebut yang menjadi pemimpin-pemimpin ataupun roda penggerak organisasi kemahasiswaan. Artinya ini menjadi relfeksi untuk agar terus-menerus Racana Unmus melakukan evaluasi dalam konteks upaya peningkatan kualitas.

 JURNALIS : ADI PRASETYO – 21024

EDITOR : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar