About Me

header ads

Saka Bahari Lantamal XI Kwarcab Merauke Ikuti Pelantara XI Tahun 2023


PramukaNews | Merauke – Saka Bahari Lantamal XI Kwartir Cabang Merauke mengirimkan 6 orang anggota Pramuka Saka Bahari dan didampingi oleh 1 orang Pamong Saka Kakak Bernadus Dimuye untuk mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara  (PELANTARA XI) Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal (10-29/11/2023). Selama kegiatan atau selama berlayar di KRI Banda Aceh-593 oleh Satgas Pelantara XI, peserta akan dikenalkan dengan kehidupan selama berada di kapal perang.

Selain itu, anggota Pramuka Saka Bahari selama berkegiatan akan beraktivitas untuk dibekali dengan ilmu kebaharian. Salah satunya adalah pembekalan ilmu dari tim kesehatan yakni pelajaran P3K. Kemudian para peserta pun akan menampilkan kesenian dari daerah masing-masing sebagai sarana pertukaran kebudayaan. Sehingga Pelantara XI Tahun 2023 dalam hal ini sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi anggota Pramuka Saka Bahari.

Pada agenda lainnya yang akan diikuti oleh peserta adalah agenda jumpa tokoh. Dalam agenda jumpa tokoh nantinya peserta akan berinteraksi dengan pejabat TNI AL yang akan memberikan materi seputar kebaharian. Pembelajaran lainnya yang akan didapat oleh peserta adalah tentang sejarah Angkatan Laut. Dan sekaligus akan mengunjungi objek wisata dalam persinggahnnya selama berlayar.

Kegiatan Pelantara merupakan kegiatan yang menjadi program dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Dengan tujuan untuk memberikan pembinaan bagi anggota Pramuka Saka Bahari yang notanebe sebagai generasi muda. Serta dengan bentuk kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelayaran menggunakan kapal perang dengan menyinggahi pulai atau pesisir. Atau juga dengan giat perkemahan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud pembentukan karakter.

JURNALIS : ADI PRASETYO – 21024

EDITOR : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar