About Me

header ads

Saka Bakti Husada Sidrap Sukses Menggelar Bakti Husada Scout Competition Ke-II Tahun 2023


PramukaNews - Sidrap : Saka Bakti Husada Sidrap Sukses menggelar Bakti Husada Scout Competition ke-II Tahun 2023 pada Jumat - Ahad ( 17-19/11/2023 ) di Kompleks SKPD Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang.

Bakti Husada Scout Competition merupakan kegiatan yang digagas oleh Pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022 di Kompleks SKPD Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang dari 6 Pangkalan Penegak yang ada di kabupaten Sidrap. Pada tahun 2023 kali ini Bakti Husada Scout Competition ke-II Tahun 2023 dilaksanakan pada Jumat - Ahad ( 17-19/11/2023 ) di Kompleks SKPD Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang.

Upacara Pembukaan dilaksanakan Jumat ( 17/11/2023 ) pukul 16.30 WITA di Lapangan Utama SKPD Kab. Sidrap. Turut hadir dalam pembukaan para Kepala Puskesmas dan Pengelola Promosi Kesehatan Kab. Sidrap, hadir pula para Dewan Juri Bakti Husada Competition tahun 2023. Kakak Jufri selaku pembina upacara menyampaikan ”Saya atas nama jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap selaku Pimpinan saka Bakti Husada kab. Sidrap, sangat bersyukur dan berterima kasih atas upaya Kakak Pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap serta adik-adik anggota Saka Bakti Husada yang telah berusaha keras untuk menyukseskan kegiatan BHSC 2023 ini. Insya Allah kegiatan yang akan datang kami akan berusaha mengaggarkan dana untuk kelancaran Saka Bakti Husada di Kab. Sidrap tercinta ini, “tutur Kak Jufri.

Bakti Husada Scout Competition Tahun 2023 ini, mengusung tema “Galakkan Hidup Sehat dengan Semangat Germas dengan slogan “Muda, Kreatif, Sehat dan Ceria”.  Peserta tahun ini kurang lebih 60 orang dari 5 Pangkalan Penegak yang ada di Kab. Sidrap berasal dari SMAN 1 Sidrap, SMAN 2 Sidrap, MAN Sidrap, MA PP Al-Wahid Pape dan SMAN 4 Sidrap. Kegiatan BHSC 2023 dikemas dalam 13 jenis perlombaan Kepramukaan yaitu Lomba pertolongan pertama pada kecelakaan, lomba pionering kreasi meja makan, lomba kreasi menu isi piringku dengan protein hewani, lomba senam kreasi cuci tangan pakai sabun, lomba parade semaphore sehat, lomba stand up comedy, lomba tilawatil al-qu’ran, lomba nyanyi solo lagu daerah Sulawesi Selatan, lomba tari kreasi daerah sulawesi , lomba LKBB variasi , lomba pembuatan jamu tradisional dan lomba tapak perkemahan sehat.

Kakak Asmardana selaku Ketua Panitia menyampaikan ”jika kegiatan Bakti Husada Scout Competition Tahun 2023 ini, murni anggaran Proposal yang diusahakan oleh kakak-kakak Panitia tanpa memungut biaya pendaftaran dari para peserta. Semoga kegiatan selanjutnya bisa jauh lebih baik dengan persiapan yang jauh lebih matang,” tutur Kak Asmardana. Para peserta sangat antusias mengikuti tiap cabang lomba, mereka berharap agar BHSC selanjutnya bisa berpartisipasi kembali. Peer

Sabtu ( 18/11/2023 ) pukul 20.00 WITA acara malam kesenian dimulai dengan lomba nyanyi solo dilanjutkan dengan lomba stand up Comedy. Keseruan malam kesenian mulai terasa ketika peserta menyanyikan lagu bugis yang sangat fenomanal di kalangan remaja bugis sulawesi saat ini yang membuat para peserta dan panitia ikut bernyanyi dan berdendang bersama memecah kesunyiaan malam minggu.

Penutupan dilaksanakan Ahad ( 19/11/2023 ) pukul 11.30 WITA yang dipimpin oleh Kakak Bahtiar mewakili Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Sidrap. Pengumuman Juara yang dibacakan oleh Pimpinan Saka Bakti Husada Kab. Sidrap berlangsung haru dan menegangkan yang membuat pemenang Lomba Juara Umum menangis terharu atas keberhasilan mempertahankan Juara Umum. Adapun hasil Juara BHSC 2023 yaitu Juara  Umum dimenangkan oleh Pangkalan SMAN 2 Sidrap yang berhasil mempertahankan gelar Juara Umum BHSC Tahun 2022 dan berhak membawa kembali Piala Bergilir BHSC Tahun 2023. Juara Umum II dimenangkan oleh MAN Sidrap dan Juara Umum III juga tetap dipertahankan oleh Pangkalan MA PP Al-Wahid Pape, Juara Harapan I dimenangkan oleh Pangkalan SMAN 1 Sidrap serta Juara Harapn II jatuh kepada Pangkalan SMAN 4 Sidrap.

JURNALIS : M. RUSDI - 19016

Posting Komentar

0 Komentar